-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Gubernur dan Kapolda Pantau Perayaan Natal di 2 Gereja

INILAMPUNG
Jumat, 25 Desember 2020



INILAMPUNGCOM - Perayaan Natal tahun ini (2020) berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Perbedaan itu, karena situasi pandemi Covid 19 dan jumlah pasien terpapar akibat wabah tersebut, masih terus meningkat sehingga acara ritual umat nasrani tidak dilakukan dengan akbar. Semua prosesi wajib menggunakan protokol kesehatan.

Kesiap-siagaan dilakukan, termasuk oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dengan melakukan sidak disejumlah gereja.

Dua tempat ibadah (Gereja) yang disidak yakni Gereja Methodis Indonesia Imanuel dan Katedral Kota Raja Bandarlampung.

Tujuan dari sidak untuk mengontrol masyarakat Lampung terkait penerapan prokes di malam Natal.

"Iya malam ini mengecek beberapa gereja yang ada dan ternyata masyarakat mematuhi edaran dengan tertib," kata Arinal Djunaidi kepada wartawan, ditemui usai memasuki lokasi gereja Katederal, Kota Bandar Lampung, Kamis (24/12) malam.

Kegiatan peninjauan tempat-tempat ibadah Natal ini diikuti oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kol. Mar. Nawawi, Kasrem 043/Gatam Kol. Inf. Dwi Endro Sasongko.


Bagi Kapolda, dalam keterangan mengatakan kunjungan kali ini dalam rangka memastikan dan mengecek kepatuhan masyarakat terkait dengan surat edaran yang dikeluarkan pemerintah provinsi Lampung.

" Yang kita lakukan adalah mengecek kepatuhan masyarakat terkait dengan surat edaran tentang Nataru yang dikeluarkan pemerintah. dan ternyata semua tertib. Kita berterimakasih atas kepatuhan ini apa yang disarankan pemerintah daerah dan pusat telah dilakukan," ujarnya. (*)

LIPSUS