-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Habib Riziek Digiring ke Mobil Tahanan dengan Tangan Diborgol

INILAMPUNG
Minggu, 13 Desember 2020

 

Habib Riziek saat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (foto:antara/kumparan)


INILAMPUNG.COM -- Imam Besar FPI, Habib Riziek, ditahan Mapolda DKI Jakarta. Seperti dilaporan detik.com,pada Sabtu, menjelang pagi dini hari -- Polda Metro Jaya menetapkan Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka penghasutan terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. 


Hal itu membuat Habib Rizieq terkejut.  "Yang mengejutkan kami pada hari Kamis, tanggal 10 Desember 2020, secara tiba-tiba Polda Metro Jaya mengumumkan saya sebagai tersangka. Tentunya saya, para pengacara semua, terkejut karena dua panggilan sebelumnya saya masih berstatus sebagai saksi, dan itu belum sempat diperiksa," kata Habib Rizieq, Sabtu malam, (12/12/2020).


Habib Rizieq pernah dua kali dipanggil oleh polisi untuk diperiksa sebagai saksi, tetapi yang bersangkutan saat itu tidak memenuhi panggilan. Polisi juga sempat berujar akan menangkap Habib Rizieq setelah menetapkan tokoh FPI itu jadi tersangka.


Habib Rizieq mengatakan sebetulnya tetap akan datang ke pemeriksaan sesuai kesepakatan, yakni pada 14 Desember 2020. Namun dia tidak menyangka sudah ditetapkan sebagai tersangka sebelum menghadiri pemeriksaan.


Habib Rizieq keluar dari pemeriksaan sekitar pukul 00.23 WIB. Dia terlihat memakai rompi tahanan dan diborgol. 


Sebelumnya, Rizieq telah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Ia datang sehari setelah polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pada Jumat kemarin.  


Setelah Diperiksa Hampir 13 Jam, dan menurut Kadiv Humas Polri  Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Habib Rizieq  akan ditahan selama 20 hari ke depan terhitung 12 – 31 Desember 2020.

Rizieq datang bersama dengan Jubir FPI, Munarman, dan para kuasa hukumnya. Selama pemeriksaan, para kuasa hukum ini juga mendampingi Rizieq.  


Sementara itu, Polisi juga telah melakukan test swab antigen terhadap Rizieq. Hasil pemeriksaan negatif. Penahanan Habib Riziek kini terus menuai kontroversi..(IL-3/INILAMPUNG.COM)




LIPSUS