-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Hari Terakhir, Agus Tegaskan Tekadnya Majukan Peisbar

INILAMPUNG
Sabtu, 05 Desember 2020

Kampanye terakhir pilkada di Pesisir Barat. Calon petahana bupati Agus Istiqlal di Tanjungkemala. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pesisir Barat nomor urut 3, Agus Istiqlal-A Zulqoini Syarif, berkampanye di Sukanegeri dan Tanjungkemala Kecamatan Bangkunat, Sabtu (5-12-2020).


Pada kampanye terakhir koalisi Arif atau Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif di Pekon Sukanegeri, berlangsung meriah. Panitia menyediakan doorprize berupa beberapa potong pakaian pria dan wanita.


Suasana kian meriah saat pembagian doorprize yang diberikan kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan tim kampanye, Arif Monalisa. 


Pertanyaan yang diajukan Arif: Apa saja capaian pembangunan pada masa kepimpinan Agus Istiqlal, periode pertama sebagai bupati Pesibar?".


Satu persatu peserta kampanye maju ke depan dengan bermacam jawaban. Tentu, semua bisa menjawab dengan jawaban yang benar. Seperti, soal listrik, kabel listrik bawah laut, pembukaan jalan Wayheni-Wayharu, program jambanisasi, pemerataan infrastruktur dan lainnya.




Menurut Arif Monalisa, masyarakat Pesisir Barat harus pintar dan bijak menentukan pilihan. Satu periode kepemimpian Agus Istiqlal, sudah banyak pencapaiannya, khususnya infrastruktur yang direalisasikan tanpa ada janji sebelumnya.


"Mari, rapatkan barisan untuk bersama memberikan dukungan kepada Agus Istiqlal untuk melanjutkan pembangunan untuk Pesisir Barat lebih maju lagi," kata Arif. 


Sementara kampanye terakhir di Tanjungkemala, calon petahana bupati Pesibar, Agus Istiqlal mengatakan selama 70 hari menyampaikan visi dan misinya, tidak sekalipun membuat janji guna meyakinkan masyarakat agar memilih.


"Tekad saya adalah pengabdian kepada keluarga saya yakni masyarakat Pesibar. Karena itu, saya tidak pernah mau berjanji kepada masyarakat, akan tetapi pengabdian itu ditunjukkan melalui pembuktian," ujar Agus. 


Agus mengaku sudah membutikan pengabdian itu selama menjadi bupati. Seperti program KWH listrik gratis, pembangunan jalan hingga ke wilayah pedukuhan, peningkatan infrastruktur kesehatan, pendidikan, pertanian, ketahahanan pangan, dan sektor lainnya. 


Termasuk didalamnya memastikan dan menjamin kelangsungan dan keamanan hidup bagi warga yang tinggal dan mencari kehidupan di wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), paparnya.


"Saya tidak pernah ada kepentingan atas apa yang sudah saya baktikan untuk masyarakat. Saya hanya ingin dan bercita-cita masyarakat Pesibar, minimal sama dan bahkan lebih dari masyarakat didaerah lain," tegasnya.


Agus memastikan akan terus mempersembahkan kemampuan terbaiknya untuk memajukan Pesibar hingga setara dengan kabupaten maju lainnya. "Jiwa dan raga, saya pastikan akan terus kubaktikan untuk masyarakat Pesibar," katanya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS