-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi Tak Miliki Program dan Visi Sendiri

INILAMPUNG
Senin, 28 Desember 2020

 Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi.


INILAMPUNG. Pringsewu - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pringsewu, Heri Iswahyudi menyatakan tidak memiliki program atau visi dan misi sendiri sebagai sekda.


"Tugas sekda itu membantu bupati dan wakil bupati menyukseskan visi dan misinya membangun Kabupaten Pringsewu," kata Heri menceritakan pertanyaan wartawan yang diajukan kepadanya tentang program 100 hari usai dilantik sebagai sekda Pringsewu.


Hal itu disampaikan Heri saat serah terima jabatan Sekda Kabupaten Pringsewu dari Pj. Sekdakab Hasan Basri di pemkab setempat, Senin (28-12-2020).


Karena itu, Heri yang baru dilantik sebagai sekda Pringsewu menyatakan siap berkerja keras dengan strategi khusus dalam melaksanakan tugas yang diemban.


Salah satu tugas sebagai sekda, antara lain, menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN), menciptakan kekompakan ASN, dan berkomunikasi dengan DPRD. "Mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik," katanya.


Heri mengatakan jabatan yang diemban merupakan amanah yang berat. Termasuk apa yang selalu diingatkan Bupati Pringsewu Sujadi tentang prinsip 100-0-100. Yakni 100 persen benar dalam perencanaan suatu program, nol persen kesalahan, serta 100 persen benar dalam laporan pertanggungjawaban.


"Meski hal itu cukup berat, harus tetap dijalankan. Karena iut, saya mohon dukungan dan arahan baik dari bapak bupati dan wakil bupati serta semua pihak," pintanya. Dia berharap, dapat selamat menjalankan amanah itu hingga jabatannya berakhir.


Sementara Bupati Pringsewu, Sujadi mengatakan tantangan ke depan semakin berat, terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19. Bahkan terjadi lonjakan kasus covid di Pringsewu.


Karena itu, Sujadi meminta jajarannya untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. "Silakan pihak berwenang untuk melakukan penertiban agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.


Di tempat yang sama,  Hasan Basri menyampaikan terima kasih sekaligus meminta maaf atas kesalahan dan kekurangan selama mengemban amanah selama tiga bulan sebagai penjabat sekda.


"Saya mengajak seluruh jajaran Pemkab Pringsewu untuk bersama-sama mendukung sekda yang baru guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati mewujudkan Pringsewu yang Bersahaja serta Lampung Berjaya," ajak Hasan Basri.


Tampak hadir, Ketua DPRD PSuherman, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Arman Aris Sallo, beserta Perwira Penghubung Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Forkopimda, Kepala OPD serta Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua DWP dan camat se Kabupaten Pringsewu. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS