Cari Berita

Breaking News

Ismet Roni: Golkar Menang 4 Kabupaten, plus Satu

INILAMPUNG
Sabtu, 19 Desember 2020



Seketaris DPD Partai Golkar Ismet Roni yang dikenal akrab wartawan, dalam sebuah acara di Mesuji, (foto; Guntur/inilampung)

INILAMPUNGCOM Pesta demokrasi Pilkada serenrak 2020 telah diumumkan hasilnya.

Sebagai partai besar kedua, Golkar Lampung--berdasarkan Pleno KPUD-- meraih suara cukup membanggakan, yakni separoh dari delapan wilayah yang mengikuti Pilkada.


Sekretaris DPD I Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni mengatakan, Pilkada tahun  2020 ini, Partai Golkar beruntung mampu mengisi full calon-calonnya di lini pertarungan. Posisinya, Golkar masuk sebagai pengusung pasangan calon kepala daerah (paslonkada) di delapan kabupaten/kota.


"Dari 8 pasangan, beruntung Golkar mampu menang di 4 kabupaten," kata Ismet Roni dalam keterangan pers, Sabtu pagi ini, (19/12/2020).


KPUD dan lembaga survey telah manyampaikan real count dan hasil pleno KPU didelapan kabupaten/kota yang Pilkada.


Golkar menang pada empat wilayah yang dimaksud: Lampung Timur (Dawam Raharjo-Azwar Hadi), Lampung Tengah (Musa Ahmad-Dito), Pesawaran (Dendi Romadhona -Marzuki), dan Waykanan (Raden Adipati-Ali Rahman ).


Sementara Golkar apes, kalah untuk empat kabupaten/kota lainnya, Bandarlampung, Metro , Pesisir Barat dan Lampung Selatan paslonkada yang diusung Golkar belum berhasil meraih kemenangan.


Ismet Roni (kemeja batik), dalam sebuah diskusi Pilkda dengan Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk F. Paulus di Jakarta. (dok.inilampung)

Wakil Bupati Mesuji

Ismet Roni yang juga ketua Komisi IV DPRD Lampung itu menyampaikan kabar baik perkembangan Golkar di kabupaten Mesuji, kabupaten paling ujung berbatas Sumatera Selatan.


Proses pemilihan wakil bupati di Mesuji, dimenangkan Haryati Chandra Lela, politisi senior yang juga kader Golkar.


Haryati Chandralela) ikut seleksi, menjadi Wakil Bupati Mesuji, mengisi kekosongan atau sisa masa jabatan 2017-2022, pada pemilihan yang digelar melalui DPRD setempat pada Selasa (17-11-2020).


wanita yang suka dipanggil Bu Chandra itu memperoleh 19 suara DPRD Mesuji, mengalahkan calon nomor urut satu Arief Tritia Hatang yang hanya mendapat 16 suara.


Dengan demikian, Golkar memiliki kekuatan 5 kadernya dalam jabatan eksekutif tahun ini. "Jika dihitung seluruhan, Sukesi Kepala daerah tahun ini, Golkar Menang 4 Plus 1 dikabupaten Mesuji," kata Ismet sembari canda.


Lebih lanjut Ismet mengatakan, Partai Golkar mengapresisi kinerja penyelengggara Pilkada yang menurutnya sudah sangat baik. Bahkan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap tahapannya.


“Kami juga apresiasi petugas keamanan dan gugus tugas. Kami ucapkan terimakasih kepada mereka semua, Pilkada berjalan baik, tertib, dan aman,” ungkapnya.


Selama ini,  Ketua DPD I Golkar Lampung  Arinal Djunaidi menargetkan menang 60 persen, tapi ternyata hanya 50 persen. (zal/inilampung)



LIPSUS