-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kapolres Pringsewu Kukuhkan Pengurus Pokdar Kamtibmas dan Dai Kamtibmas

INILAMPUNG
Rabu, 02 Desember 2020

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengukuhkan kepengurusan Pokdar Kamtibmas dan Dai Kamtibmas Pringsewu.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengukuhkan Pokdar Kamtibmas dan Dai Kamtibmas Kabupaten Pringsewu, Rabu (2/12/2020), di Hotel Urban Pringsewu.


Anggota pokdar (kelompok sadar) kamtibmas (keamanan dan keteriban masyarakat) yang dikukuhkan 69 orang. Ketua umumnya dijabat Wanawir. Sedang Ahmd Saifudin memipin dai kamtibmas yang memiliki 96 anggota dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.


Hadir pada pengukuhan itu, Direktur Binmas Polda Lampung, Kombespol Anang Triarsono,  Pj. Sekdakab Pringsewu, Hasan Basri, Wakapolres Kompol Misbahuddin, Dandim 0424 Pabung Mayor Cpm Eva, Wakil Ketua DPRD Rizky Raya Saputra, Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung, Firman Rusli dan Ketua Dai Kamtibmas Lampung, Sulaiman Bardan.


Anang Triarsono mengatakan pokdar kamtibmas dan dai kamtibmas akan membantu tugas Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Keberadaan pokdar kamtibmas dan dai kamtibmas akan membantu tugas polri di bidang pencegahan dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayahnya,” ujarnya.


Terbentuknya dua komunitas itu, kata dia, karena keikhlasan tokoh masyarakat dan tokoh agama membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas.


Anang berharap, masyarakat lainnya turut berperan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. "Tugas Polri bukan hanya penegakan hukum. Namun jika (ada persoalan di masyarakat) bisa diselesaikan secara kekeluargaan, selesaikan melalui pokdar kamtibmas," terangnya.


Hal serupa disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri. Adanya pokdar kamtibmas dan dai kamtibmas, Polri terbantu dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Pringsewu


Kepengurusan Pokdar Kamtibmas Pringsewu diketuai Wanawir. Sedangkan dai kamtibmas dipimpin, Ahmad Saifudin. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS