-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kasus Covid-19 Meningkat, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

INILAMPUNG
Jumat, 11 Desember 2020

 Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi.


INILAMPUNG.COM, Pringsewu - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu terus bertambah. Hingga Jumat (11-12-2020), jumlah warga Pringsewu yang terjangkit virus Corona mencapai 98 orang.


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu Nofli, menyebutkan dari total jumlah tersebut, kini ada 18 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi.


Sementara yang sembuh tercatat 75 orang,  terkonfirmasi meninggal dunia lima orang, kasus probable meninggal empat orang, dan kasus suspek Covid-19 sebanyak 35 orang, jelas Nofli. 


Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengingat, penyakit yang disebabkan Covid-19 hingga kini belum ada obat atau vaksinnya.


Karena itu, dia meminta masyarakat Pringsewu untuk senantiasa melakukan tindakan pencegahan. 


"Patuhi protokol kesehatan, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak fisik, serta tidak berkerumun," ketika diminta tanggapan di ruang kerjanya, Jumat (11-12-2020).


Selain itu juga diminta agar selalu menjaga imunitas tubuh, diantaranya dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayur mayur dan buah-buahan serta makanan berprotein. 


"Juga rajin berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup, usahakan tidak merokok dan meminum minuman beralkohol," ujarnya.


Wabup Pringsewu yang juga wakil Ketua Tim Gugus Tugas menambahkan, di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemerintah terus berupaya agar masyarakat tetap sehat dan dapat terhindar dari Covid-19, namun perekonomian masyarakat juga dapat terus berjalan dengan baik.


Dengan demikian masyarakat harus dapat terus produktif meskipun di masa pandemi. "Justru adanya Covid-19 saat ini, menjadi cambuk untuk berkreasi dan memunculkan ide-ide baru yang cemerlang dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS