-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kementerian PUPR Serahkan Jembatan Gantung ke Pesisir Barat

INILAMPUNG
Selasa, 22 Desember 2020

 Serah terima jembatan gantung di Sukamulia, Balaikencana, Pesisir Barat. Foto. Eva.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyerahkan jambatan gantung Way Magnai Lunik di Pemangku Sukamulia, Pekon Balaikencana, kepada Pemkab Pesisir Barat (Pesibar), Selasa (22-12-2020).


Serah terima dilakukan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung, Rien Marlia kepada Sekretaris Daerah Pesibar, N Lingga Kusuma --mewakili Bupati Agus Istiqlal, di ujung gerbang jembatan. 


Kepala BPJN Lampung Rien Marlia mengatakan jembatan gantung tersebut berukuran panjang 42 meter dengan lebar 2,5 meter. Proyek senilai Rp3,770 miliar itu pembangunan dimulai pada 2019.


"Jembatan tersebut diperuntukan bagi pejalan kaki dan kendaraan maksimal roda dua," kata Marlia. Diharapkan, jembatan gantung tersebut dapat memacu perekonomian masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Sekda Lingga Kusuma menyampaikan selamat datang kepada rombongan Kementerian PUPR yang hadir di Negeri para Sai Batin dan Ulama. "Terima kasih telah menghibahkan jembatan gantung di Pemangku Sukamulia, Pekon Balaikencana ini kepada Pemkab Pesisir Barat," katanya.


Sekda berharap kegiatan tersebut tidak hanya sampai di sini. Dia berharap, ke depan pembangunan infrastruktur baik jembatan dan lainnya di Pesisir Barat, dapat lebih ditingkatkan. Sehingga meningkatakan perekonomian dan kehidupan masyarakat. (eva/inilampung.com)

LIPSUS