-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Libur Tahun Baru, Fauzi Imbau Warga Pringsewu Tidak Berpergian Keluar Daerah

INILAMPUNG
Rabu, 16 Desember 2020

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi.


INILAMPUNG, Pringsewu--Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2021, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke luar daerah. Terutama ke daerah yang berresiko tinggi penularan Covid-19. 


Dia mengingatkan soal peningkatan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, per-14 Desember 2020, kasus komulatif positif Covid-19 di Pringsewu mencapai 101 orang.


Menurut Wabup, untuk menekan penyebaran Covid-19, dibutuhkan kesadaran  dan tanggung jawab bersama. "Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menangkal dan menghindar penularan Covid-19,"pinta Fauzi, Selasa (15-12-2020).


Yakni dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu sering mencuci tangan dengan memakai sabun pada air yang mengalir, terutama pada saat akan dan setelah beraktifitas, memakai masker serta menjaga jarak fisik dengan orang lain. "Juga agar menghindari kerumunan massa," tegasnya.


Wabup Fauzi menuturkan, berkaca dari kejadian-kejadian yang ada, penularan Covid-19 lebih banyak disebabkan akibat bepergian ke luar daerah. 


Bisa saja, saat sebelum pergi dan setelah pulang dari luar daerah, seseorang dalam kondisi sehat dan biasa-biasa saja atau tanpa bergejala. Tetapi tanpa disadari, ia membawa pulang virus yang dapat menularkan ke orang-orang di sekelilingnya. 


"Ini yang harus diwaspadai, karena akan sangat berbahaya, apa lagi jika terdapat orang tua, anak-anak atau orang rentan lainnya, yang memiliki penyakit penyerta," imbuh Fauzi. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS