Cari Berita

Breaking News

Muslihan, Calon Wagubnya Helmi Hasan Meninggal Dunia

INILAMPUNG
Minggu, 06 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, Bengkulu - Kabar duka datang dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 01. Hal ini karena sang calon Wakil Gubernur, Muslihan Diding Sutrisno mengembuskan napas terakhirnya sekira pukul 10.00 WIB di RSUD M Yunus, Minggu (6/12/2020).

Sebelumnya, Muslihan memang sempat mengalami sakit yang membuatnya tak dapat menghadiri debat putaran terakhir, pada Sabtu (4/12) lalu. Sehingga dia harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Belum diketahui jenis penyakit yang diderita mantan bupati Rejang Lebong dan Bengkulu Utara ini. Pihak keluarga dan tim pemenangan Helmi-Muslihan tengah mempersiapkan rumah duka guna melepas kepergian sang Calon Wakil Gubernur.

Plt Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi yang mendengar kabar ini langsung menyampaikan ucapan turut berduka cita.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Bapak orang baik. Bapak orang soleh. Bapak guru kami. Bapak panutan kami. Kami akan melanjutkan perjuanganmu," ujar Dedy Wahyudi.

Muslihan DS pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0407 Bengkulu, Bupati Kabupaten Rejang Lebong, dan Bupati Bengkulu Utara. Saat ini almarhum merupakan ketua partai Hanura Bengkulu dan sedang mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu berpasangan dengan Helmi Hasan.(mdk/inilampung)

LIPSUS