-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pesantren Raudlatussolihien Panen Perdana Perikanan Aquaponik

INILAMPUNG
Senin, 14 Desember 2020

Anggota Komite IV DPD RI Abdul Hakim hadiri panen perdana perikanan aquaponik di Pesantren Raudlatussolihien di Padangratu, Lampung Tengah. 


INILAMPUNG.COM, Padangratu - Pondok Pesantren Raudlatussolihien di Desa Purwosari, Padangratu, Lampung Tengah, panen perdana perikanan aquaponik, Minggu (13/12/2020).


Panen ikan lele dan kangkung tersebut berlangsung di kolam di kompleks Pesantren Raudlatussolihien. 


Dihadiri anggota Komite IV DPD RI Abdul Hakim, Kepala Perwakilan BI Lampung Budiharto Setyawan, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis UIN Lampung, Ruslan Abdul Ghofur, Direktur Polinela Sarono,  Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatussolihien Gus Mansur Yatin, Ketua Hebitren Hasanudin Er Reza dan sejumlah ustadz dan santri.


Abdul Hakim pada kesempatan itu menyatakan mendukung kemandirian ekonomi pesantren. “Saya mendukung sepenuhnya kemandirian ekonomi pesantren karena ini pondasi penting pulihnya perekonomian nasional,” ujarnya.



Selain itu, Hakim berharap dari pondok pesantren akan lahir generasi unggul yang akan menjadi pemimpin di masa depan. 


Gus Mansur Yatin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan bersyukur atas perkembangan bisnis perikanan aquaponik di pesantrennya.


Sementara Budiharto Setyawan meminta semua fihak terus bersinergi untuk pengembangan ekonomi syariah.


Hasanudin Er Reza juga berharap koperasi pesantren menjadi berdaulat, sejahtera. 


"Menjadi kebangkitan ekonomi nasional sebagai pusat ekonomi syariah dunia 2030" ujarnya. 


Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan panen lele dan kangkung di lahan milik Pesantren Raudlatussolihien tersebut. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS