-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pleno KPU Lampung Tengah, Musa-Ardito Menang

INILAMPUNG
Selasa, 15 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, Bandarjaya - KPU Lampung Tengah telah selesai melakukan Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Tengah 2020. Pemenang Pilbup Lampung Tengah adalah pasangan Musa Ahmad-Ardito Wijaya.

Pleno yang digelar di Aula KPU Kabupaten Lampung Tengah pada 14 Desember 2020, menghasilkan rekap yang dituangkan dalam Model D. Hasil Kabupaten/Kota-KWK.

Hasilnya, Musa Ahmad-Ardito Wijaya unggul dari dua lawannya. Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 itu mendapat perolehan suara sebanyak 323.064.

Sementara itu, perolehan suara lawan yang dibawahnya yakni pasangan nomor urut 3, Nessy Kalvia dan KH Imam Suhadi. Nessy-Imam mendapat suara 189.276.

Pasangan nomor urut 1 Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda menjadi yang terbuncit di perolehan suara Pulbub Lampung Tengah. Mereka memperoleh suara sebanyak 128.940.

Total jumlah suara sah di Pilbup Lampung Tengah mencapai 641.280, sedangkan suara tidak sah mencapai 12.909. 

Total suara masuk mencapai 654.189. Partisipasi pemilih 70,9 persen.

Terkait hasil ini, Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indrajaya berharap untuk tetap aman, damai, dan sejuk.

 “Tentunya kita berharap Lamteng tetap aman, damai, dan sejuk. Tentunya dari hasil ini banyak ekspektasi dari masyarakat,” katanya.

Kemudian adanya tuntutan dari tim paslon 3, Irawan menyatakan pihaknya akan menunggu apa pun hasil dari keputusan Bawaslu.(zal/inilampung)

LIPSUS