-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Polisi akan Bubarkan Kerumunan pada Malam Tahun Baru

INILAMPUNG
Kamis, 31 Desember 2020

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri bersama Wabup Fauzi. 


INILAMPUNG,C Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengharapkan malam tahun baru berlangsung aman dan kondusif.


"Seluruh petugas pengamanan diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan bersikap humanis," kata Fauzi pada gelar pasukan kesiapan pengamanan malam tahun baru di Lapangan Pendopo Pringsewu, Kamis (31-12-2020) sore.


Dia percaya terhadap profesionalisme petugas. Malam tahun baru akan berlangsung aman dan kondusif. "Semoga Pringsewu tetap nyaman, aman dan kondusif di malam pergantian tahun baru 2021," harapnya.


Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan pengamanan malam tahun baru melibatkan aprat kepolisian, TNI, serta instansi terkait. 


Pengamanan pergantian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Sekarang dituntut bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan terbitnya Maklumat Kapolri dan juga surat edaran pemerintah daerah tentang tidak ada perayaan malam tahun baru,” jelasnya.


Menurut dia, sedikitnya ada 500 personil gabungan dari berbagai instansi pemerintah maupun unsur masyarakat yang diterjunkan dalam pengamanan malam tahun baru ini. 


“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang. Apabila masih ditemukan akan kita lakukan tindakan tegas dengan membubarkan,”tegasnya.


Kapolres Pringsewu juga mengharap warga Pringsewu merayakan malam tahun baru 2021 bersama keluarga di rumah masing-masing. Hal ini guna mencegah terjadinya cluster penyebaran covid-19 akibat pelanggaran Protokol Kesehatan," imbuh Hamid. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS