Cari Berita

Breaking News

Pramuka Pringsewu Raih Empat Penghargaan Kwarcab Tergiat

INILAMPUNG
Rabu, 23 Desember 2020

Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi (tengah) saat menerima piagam dan piala empat penghargaan. 


INILAMPUNG,  Bandarlampung -Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu meraih empat penghargaan kwarcab tergiat. 


Yakni, Kwarcab Tergiat III Umum Tahun 2020, Kwarcab Tergiat II Bidang Binawasa, Kwarcab Tergiat III Bidang Binamuda dan Kwarcab Tergiat II Bidang Humas dan Abdimasgana.


Piagam penghargaan serta piala diserahkan Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Idrus Effendi kepada Ketua Kwarcab Pramuka Pringsewu Fauzi  di sela-sela Musyawarah Daerah (Musda) XV Gerakan Pramuka Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Pemprov Lampung, Selasa (22-12-2020).


"Keberhasilan ini merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan, khususnya para anggota pramuka dari seluruh kwaran," ucap Fauzi yang juga wakil bupati Pringsewu.


Dia berharap, prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada masa mendatang. Selain itu, kekompakan serta semangat persatuan dan kesatuan yang ada diharapkan dapat terus terjalin. 


Masa pandemi bukan alasan untuk tidak berkegiatan. Namun justru harus menjadi pemacu untuk terus melakukan terobosan dan inovasi serta berbuat yang terbaik bagi masyarakat, organisasi, bangsa dan negara," pinta Fauzi.


Musda dibuka oleh Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Dihadiri Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri Kwarnas Pramuka, Ahmad Rusdi.


Dalam sambutannya, Chusnunia mengajak anggota pramuka terus memupuk dan menumbuhkan semangat persaudaraan, serta persatuan dan kesatuan nasional. Selain itu, pramuka diminta memperbanyak kegiatan yang menyentuh masyarakat.


Melalui visi terdepan dalam pendidikan nonformal bagi kaum muda agar berkarakter dan berkecakapan hidup. "Saya  berharap generasi muda bangga menjadi anggota pramuka," pintanya.


Berdasarkan hasil musyawarah, Chusnunia terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Lampung periode 2020-2025. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS