Cari Berita

Breaking News

Pringsewu Terima Bantuan 75 Ribu Masker dari Pemprov Lampung

INILAMPUNG
Selasa, 29 Desember 2020

 

Wagub Lampung Chusnunia dan Wabup Pringsewu Fauzi. Foto. Ist.

INILAMPUNG, Pringsewu - Pemkab Pringsewu menerima bantuan 75 ribu masker kain, dua unit alat pencuci tangan, dan 50 penyekat kasir dari Pemprov Lampung.


Bantuan itu diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia atau Nunik kepada Wabup Pringsewu Fauzi di Gedung Pusiban Pemprov Lampung, Selasa (29-12-2020). Bantuan serupa juga diberikan kepada kabupaten/kota se-Lampung.


"Bantuan ini akan kami didistribusikan kepada masyarakat atau mereka yang membutuhkan untuk pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pringsewu," kata Fauzi.


Dia mengingatkan masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai masker dan menjaga jarak fisik satu sama lain, serta menghindari kerumunan.


Sebelumnya, Wagub Lampung mengharapkan bantuan tersebut dapat memudahkan masyarakat di daerah dalam beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi ini.


 "Semua berharap dapat menekan laju penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung," katanya.


Nunik menjelaskan Pemprov Lampung mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat sebagai apresiasi atas penangangan Covid-19 yang dinilai baik. 


Dana tersebut sebagian digunakan untuk pengadaan masker kain, alat pencuci tangan dan penyekat kasir yang diselanjutnya didistribusikan ke kabupaten dan kota, jelas Nunik. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS