-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

PTPN VII dan Polda Lampung Kerjasama Pengamanan Aset

INILAMPUNG
Kamis, 03 Desember 2020

 Kapolda Irjen. Pol. Purwadi Arianto dan Direktur Utama PTPN VII Doni P Gandamiharja. Foto. Ist. 


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - PT Perkebunan Nunsantara (PTPN) VII berkerjasama dengan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan aset perusahaan.


Nota kerjasama ditandatangani Kapolda Irjen. Pol. Purwadi Arianto dan Direktur Utama PTPN VII Doni P Gandamiharja di Ruang Siger Lounge Polda Lampung, Kamis (3-12-2020). Mendampingi Doni,  SEVP Business Support Okta Kurniawan, SEVP Operasional I Fauzi Omar dan SEVP Operasional II Dicky Tjahyono.


Nota Kesepakatan yang ditandatangani itu meliputi bidang pembinaan, bidang operasional, kerjasama optimasi asset tetap, bidang pengawasan dan pengendaliaan serta penanggungjawab teknis pelaksanaan.


Dirut PTPN VII mengatakan kerja sama ini diperlukan untuk menjaga kondisi aman. PTPN VII juga membutuhkan pendampingan dalam menjalankan pola relasi yang sistematis.


“Atas nama PTPN VII, saya menyampaikan terima kasih kepada Polda Lampung atas dukungan pengamanan aset selama ini. Saat ini, kondisinya sudah cukup stabil. Namun, kerja sama ini masih kami butuhkan. Kehadiran personel Polri di lingkungan kerja kami, menumbuhkan rasa aman,” kata Doni.


Ke depan, kerjasama tidak hanya melaksanakan pembinaan di bidang SDM, namun bisa lebih mengoptimalkan pengelolaan dan pengawasan asset. 


Menurutnya, kehadiran personel Polri yang terus bersosialisasi dengan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan sangat membantu dalam menjalin hubungan yang harmonis. 


Kapolda Lampung mengapresiasi PTPN VII yang proaktif menjalin kerjasama untuk menjaga asset perusahaan. “Selama ini kerja sama antara PTPN VII dan Polda Lampung lebih kepada upaya pengamanan. Ke depan harus tingkatkan lebih sistemik".


Kapolda juga menyatakan, PTPN VII sebagai perusahaan milik pemerintah telah menjadi kewajiban kami Polri/TNI untuk menjaga. Sebab, kata dia, aset negara yang diusahakan perusahaan akan menjadi pemantik dan memberikan kesejahteraan bagi lingkungan sekitar.


Ke depan kita juga akan melakukan pembinaan system pengamanan dengan melaksanakan pelatihan bagi para SDM dibidang keamanan, sehingga dapat melakukan pengamaan asset di wilayah kerja masing-masing.


Polri tanpa bantuan stakeholder dan masyarakat tidak akan bisa melaksakan kerja secara maksimal. Ia berharap perjanjian ini diikuti dengan tindakan kerjasama di lapangan, sehingga bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS