-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Sasanto Gemakan Yel-Yel "Nomer Telu Melaku Pembangunanne"

INILAMPUNG
Rabu, 02 Desember 2020

 Kampanye terbatas paslon Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif di Pekon Pemerihan Kecamatan Bengkunat. Foto. Eva.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - "Nomer siji ora ..., nomer loro ora ..., nomer telu melaku pembangunanne".


Teriakan yel-yel itu menggema dalam kampanye terbatas Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, di Pekon Pemerihan Kecamatan Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Rabu (2/12).


Yel-yel berbahasa Jawa yang berarti "Nomor satu tidak ..., nomor dua tidak ..., nomer tiga jalan pembangunannya" tersebut mengawali sambutan Susanto, mewakili warga Pekon Pemerihan dan mendapat respon meriah dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Pilkada yang berlangsung pekan depan itu, Susanto menargetkan kemenangan untuk paslon nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif. "Saya yakin masyarakat di Kecamatan Bengkunat, khususnya di Pekon Pemerihan, pasangan Arif akan meraih kemenangan hingga 90 persen," tegas Susanto.


Menurut Susanto, keyakinan itu bukan tanpa alasan. Berkaca dari hasil pemungutan suara pada kontestasi pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu, Partai Nasdem meraup kemenangan hingga 80 persen. "Maka pada pelaksanaan 9 Desember nanti kita harus menang telak hingga 90 persen," ujarnya.


Alasan lainnya, kata Susanto, hingga saat ini sudah cukup banyak hasil pembangunan yang sudah disuguhkan Agus Istiqlal pada periode sebelumnya untuk masyarakatnya. "Di sektor kesehatan, bangunan Puskesmas Bengkunat yang terbaru sudah rawat inap dengan bangunannya megah serta fasilitasnya yang cukup lengkap," lanjut Susanto.


"Saat ini juga infrastruktur jalan hingga menuju ke wilayah pedukuhan sudah cukup banyak dibangunkan, yang tujuannya untuk mempermudah akses masyarakat dalam memobilisasi hasil perkebunan," katanya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS