-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Sebelum Ditugaskan ke Tanggamus, Seratus Personel Polres Pringsewu Jalani Rapid Test

INILAMPUNG
Minggu, 13 Desember 2020

Sebelum ditugaskan ke Tanggamus untuk amankan pilkakon, seratur personil Polres Pringsewu jalani rapid test Covid-19.


INILAMPUNG, Pringsewu - Sekitar seratus personel Polres Pringsewu yang akan ikut bertugas mengamankan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak 2020 di Kabupaten Tanggamus menjalani rapid test Covid-19. 


"Semua personel kami lakukan rapid test untuk mengetahui kondisi awal kesehatan anggota yang melakukan pengamanan pilkakon serentak di Tanggamus pada 16 Desember mendatang,"ucap Wakapolres Pringsewu, Sabtu (12-12-2020).


Rapid test dilakukan petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu guna mengetahui kesehatan anggota yang akan bertugas di Tanggamus. "Jika ada yang reaktif, dilakukan tes swab," jelasnya.


Menurut dia, rapid test tersebut bagian dari komitmen Polri untuk memberikan kenyamanan di tempat pemungutan suara (TPS). Petugas harus sehat, bebas dari Covid-19 sebelum dan saat bertugas.


Rapid test dilakukan selama satu hari ini. Total personel yang dilakukan tes sebanyak 100 orang. "Alhamdulillah, seluruh anggota yang rapid test, hasilnya nonreaktif," terangnya.


Menurut Misbahudin, selesai dirapid test, seluruh personil tersebut berangkat ke Tanggamus pada Senin (14-12-2020). "Senin pagi, seratus personil dikirim untuk bertugas mengamankan pilkakon serentak 2020 ke Mapolres Tanggamus," imbuhnya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS