-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Sehari Sebelum Pencoblosan, Agus Keliling Tinjau TPS

INILAMPUNG
Selasa, 08 Desember 2020

 Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meninjau persiapan TPS.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Sehari menjelang pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada), Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal keliling ke beberapa pekon/desa.


Kunjungan pada Selasa (8-12-2020) itu untuk menatau persiapan pelaksanaan pemlihan Bupati dan Wakil Bupati Pesibar yan berlangsun besok, Rabu 9 Desember 2020.


Agus meninjau persiapan tempat pemungutan suara (TPS). Antara lain di Kecamatan Krui Selatan, di TPS 2 Pekon Padanghaluan, TPS 1 Pekon Padangraya. Serta TPS 1 Pekon Menyancang, Kecamatan Karyapenggawa.


Menurut ia, berdasarkan hasil monitoring, setiap TPS telah melakukan persiapan dengan baik. Mulai lokasi TPS sampai logistik sudah dipersiapkan. Diperkirakan sore ini semua TPS siap digunakan untuk pencoblosan besok.


Bahkan, di beberapa TPS telah menyiapkan bilik suara khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya tinggi.


Disampaikan Agus, kesiapan TPS di Pesisir Barat cukup optimal. Dia berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan tertib, sesuai jadwal yang sudah dibagi untuk mencegah kerumunan.


"Persiapan cukup baik dari hasil pengecekan, terutama di luar TPS, karena orang datang sudah ditetapkan jam-nya," ujarnya.


Setiap orang yang datang ke TPS, katanya, harus melampaui proses pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun, kemudian mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir yang telah disediakan di pintu masuk TPS.


Kemudian, ia menegaskan setiap TPS wajib memperketat protokol kesehatan. Dimana, sebelum memasuki TPS setiap pemilih akan melalui pengecekan terhadap suhu tubuh oleh petugas, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS