-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Selesai Isolasi Mandiri, Cabup Pesisir Barat Sembuh dari Covid-19

INILAMPUNG
Selasa, 01 Desember 2020

Calon wakil bupati Pesisir Barat, Erlina sembuh dari Covid-19. Foto. Ist.


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat--Calon Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Nomor Urut 2, Erlina dinyatakan sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19). 


Menurut Kepala Dinas Kesehatan Pesibar, Tedi Zadmiko, calon wakil bupati petahana itu, telah selesai melaksanakan isolasi mandiri. Berdasarkan Swab PCR yang dilaksanakan pada Senin (30/11), hasilnya negatif Covid-19.


“Surat pernyataan bawa Cawabup Erlina sudah selesai melakukan isolasi mandiri sudah kami keluarkan. Sekarang sudah bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa dan tidak perlu lagi melakukan isolasi mandiri,” kata dia, Selasa (1-121-2020).


Kendati sudah tidak melakukan isolasi mandiri, Tedi meminta Erlina untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.


“Kami telah mengimbau yang bersangkutan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas, seperti menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak,” jelasnya.


Dengan sembuhnya Erlina, menurut dia, saat ini di Pesisir Barat, pasien positif Covid-19 tinggal dua orang. Satu orang menjalani isolasi mandiri dan satu lagi dirawat di RSUD Alimudin Umar, Liwa Lampung Barat.


“Yang menjalani isolasi mandiri diperkirakan empat hari lagi selesai. Sedangkan yang dirawat di RSUD Alimundin masih menunggu hingga benar-benar sehat,” terangnya.


Tedi kembali mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tidak menimbulkan kerumunan.


Alsannya, dia menjelaskan, sampai saat ini salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19 adalah melalui penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diminta tak mengabaikan protokol kesehatan. (eva/inilampung.com).

LIPSUS