-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Serah Terima Bus Sekolah, Tamanuri : Ini untuk Kepentingan Pendidikan

INILAMPUNG
Senin, 21 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara - Moda transportasi yang lugas dan tepat guna sangat dibutuhkan dalam menunjang berbagai aktifitas masyarakat. Baik untuk kebutuhan pendidikan, perekonomian, hingga menunjang percepatan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Lampung Utara, yang diwakili Asisten I, Mankodri, dalam kegiatan Serah Terima Bus Sekolah Dirjen Kementerian Perhubungan Darat Republik Indonesia, yang diperuntukkan bagi SMK Negeri 1 Bukitkemuning dan SMA N 4 Kotabumi, Lampung Utara, Senin, 21 Desember, 2020, di area lapangan upacara SMK N 1 Bukitkemuning, Lampura.

"Di era teknologi yang serba cepat dan instan ini, kebutuhan transportasi guna penunjang kedaulatan pendidikan menjadi satu kebutuhan yang fundamental," kata Mankodri, Senin, 21 Desember 2020, di lokasi.

Senada, Ketua DPRD Lampura, Romli, menyatakan, kedua unit bus sekolah yang diusulkan SMK N 1 Bukitkemuning, dibawah pimpin Drs Hamron Roiya S Pd, juga SMA N 4 Kotabumi, yang dikepalai Haidir ST MT,merupakan transportasi sebagai aplikasi dari perwujudan penunjang kemajuan pendidikan di Lampura pada umumnya dan kedua sekolah dimaksud pada khususnya.

"Perlu juga disampaikan, aspirasi pendidikan yang diberikan ini tak lepas dari peran kedua anggota legislator yang ada di Provinsi Lampung dan di pusat, dalam hal ini, Bapak Tamanuri dan Ibu Mardiana, sebagai representatif dari arah kemajuan pendidikan dan juga pembangunan di berbagai sektor di Lampura," kata Romli. 

Di tempat yang sama anggota Komisi V MPR/DPR-RI Drs Hi Tamanuri MM dengan didampingi anggota DPRD Provinsi Lampung, Mardiana ST MT menyatakan, bus sekolah ini harus diberdayakan sesuai dengan peruntukannya.

"Kedua unit bus sekolah ini harus dijaga, dipelihara, serta digunakan demi kepentingan kemajuan dan kedaulatan pendidikan di Lampura, khususnya untuk SMK N 1 Bukitkemuning dan SMA N 4 Kotabumi," tegas Tamanuri.

Sementara itu, hadir sejumlah Forkopimda Lampura, anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kab. Lampura, Neki Gunawan; Camat Bukitkemuning, Hairul Saleh, dewan guru, dan sejumlah siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Seluruh jajaran juga disambut dengan serangkai kegiatan yang menonjolkan kekayaan khasanah dan kearifan budaya lokal di Lampura.

Di penghujung kegiatan juga dilakukan serah terima kunci Bus Sekolah yang diserahkan secara langsung oleh Hi Tamanuri didampingi Mardiana ST MT kepada masing-masing kepala sekolah, secara simbolis.(rls/inilampung)

LIPSUS