-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Sosialisasi Empat Pilar MPR, Mukhlis Ajak Jaga Persatuan

INILAMPUNG
Sabtu, 14 November 2020

 Anggota MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri. Foto. Ist.



INILAMPUNG.COM - Angota Majelis Permusyawaraan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga persatuan dan keamanan negara.

"Menjaga keamanan bukan hanya tugas aparat kepolisian atau tentara. Tetapi menjadi kewajiban bersama, seluruh warga negara," ujar Mukhlis saat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di kompleks Perumahan Korpri, Sukarame, Bandarlampung, Sabtu (14-11-2020).

Sosialisasi yang diikuti sekitar 150 warga itu, Mukhlis menjelaskan tentang pentingnya menjaga persatuan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan berpedoman kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Menurut mantan bupati dua periode Lampung Barat (Lambar), peran masyarakat dalam menjaga keamanan, dapat dilakukan dengan memelihara kerukunan di lingkungan masing-masing. Menjaga kerukunan sesama ataupun antarumat beragama.

Dalam kehidupan bermasyarakat, Mukhlis meminta masyarakat untuk tidak mempertentangkan perbedaan. Baik dalam beragama, suku, maupun kepercayaan. Karena hanya akan membuat hubungan sesama warganegara menjadi tidak nyaman yang bahkan terganggu.

"Silakan menjalankan dengan baik ajaran agama masing-masing," katanya. Bahkan, misalnya, ada yang beribadah sehari semalam pun tidak boleh diganggu. Karena negara menjamin setiap warga negara menjalankan ajaran agamanya. 

Kendati demikian, Mukhlis mengajak masyarakat untuk berperan menjaga lingkungan masing-masing. Jika ada pihak yang dicurigai dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, segera laporkan kepada aparat. "Jangan main hakim sendiri. Serahkan kepada yang berwenang untuk menangani. Masyarakat cukup melaporkan," pintanya.
 
Dengan saling menghargai dan menghormati kepercayaan setiap warga negara, serta kepedulian masyaakat terhadap lingkungan, Mukhilis berkeyakinan persatuan dan keamanan NKRI akan terus terjaga. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS