-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Tamanuri Reses di Kecamatan Hulusungkai Lampung Utara

INILAMPUNG
Senin, 28 Desember 2020

INILAMPUNG.COM, Lampung Utara - Anggota DPR RI, Tamanuri melangsungkan kunjungan perseorangan pada masa reses persidangan II tahun 2020/2021, di aula Kecamatan Hulusungkai, Lampung Utara, Senin, 28 Desember 2020.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan sejumlah 100 rumah layak huni di kecamatan itu telah terealisasi melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Hal ini disebabkan adanya sinergitas antara legislatif dengan mitra kerjanya di eksekutif dalam mewujudkan aspirasi masyarakat," kata Tamanuri, didampingi anggota Komisi II DPRD Lampung, Mardiana di lokasi.

Lebih lanjut, esensinya anggota legislator di setiap tingkatan seyogyanya rutin melakukan kunjungan kerja di luar masa persidangan dengan menyerap aspirasi.

"Seorang pimpinan harus banyak melakukan kunjungan kerja di tingkat grassroot untuk mengetahui secara langsung kondisi real dan keinginan masyarakat secara langsung," ucapnya.

Dari hasil kunjungan kerja itu, lanjut Tamanuri, akan dijadikan referensi dan kajian yang menjadi acuan percepatan terserapnya program kerja pemerintah.

"Banyak program kerja berbasis padatkarya yang telah digelontorkan pemerintah pusat melalui serap aspirasi. Tujuan finalnya adalah dari masyarakat dan manfaatnya juga untuk membantu masyarakat secara menyeluruh," papar Tamanuri.

Di tempat yang sama, Camat Hulusungkai, Idris, menyampaikan Kecamatan Hulusungkai memiliki luasan wilayah tak kurang dari 18 rb meter persegi yang saat ini terdiri dari 10 kades, 53 kadus, 111 Rukun Tetangga.

"Keberagaman yang tumbuh dan berkembang di masyarakat dibalut dengan sikap yang penuh toletansi. Sehingga, warga dapat hidup berdampingan dan penuh dengan kerukunan," kata Idris.

Dengan kehadiran perwakilan warga yang saat ini duduk di gedung senayan, lanjutnya, tentu memberikan motivasi tersendiri untuk pembangunan berbagai sektor yang lebih baik di Kecamatan Hulusungkai pada khususnya, dan Kabupaten Lampung Utara, pada umumnya.

Tampak hadir di lokasi Kapospol dan Babinsa Hulusungkai, sejumlah kepala desa setempat, tokoh masyarakat, dan juga warga penerima manfaat bantuan BSPS. Audiens juga menerapkan protokol kesehatan sepanjang kegiatan berlangsung.(rls/inilampung)

LIPSUS