-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Teknologi Informasi Jadi Penggerak dan Percepat Pembangunan Daerah

INILAMPUNG
Senin, 07 Desember 2020



 Ekspos penyusunan Masterpaln SPBE Pesisir Barat. 


INILAMPUNG.COM, Pesisir Barat - Teknologi informasi pada hari ini sudah menjadi motor penggerak dan mempercepat proses pembangunan daerah. 


Karena itu, pengembangan teknologi informasi yang selaras dengan perencanaan pembangunan. Sehingga peran teknologi informasi akan optimal dalam mempercepat pembangunan.


Demikian disampaikan Sekretaria Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), N Lingga Kasuma saat mewakili Bupati Agus Istiqlal membuka ekspose penyusunan Masterpaln Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pesibar di Krui, Senin (7/12/2020).


Ekspor dengan narasumber dari PT Indixindo Widya Iswara Nusantara Yogyakarta, dihadiri Plt Kepala Dinas Kominfo Miswandi Hasan, kepala badan, dinas, bagian di lingkungan pemkab setempat.


Selanjutnya Lingga mengatakan dokumen peta rencana SPBE Pesibar diharapkan dapat memberikan gambaran dan arahan bagi pengampu kebijakan mengimplementasikan teknologi informasi.


Sehingga mengurangi resiko kegagalan proyek akibat pencapaian sasaran yang kurang terarah,  memberikan solusi dalam integrasi sistem sehingga duplikasi kerja, duplikasi data, dan ketidaktepatan data dapat dihindari.


Tata kelola SPBE bertujuan memastikan penerapan unsur-unsur SPBE secara terpadu. Meliputi rencana induk SPBE nasional, arsitektur SPBE, peta rencana SPBE, rencana dan anggaran SPBE, proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, keamanan SPBE, dan layanan SPBE. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS