-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Warga Bumiayu Harapkan Perbaikan Irigasi dan Jalan

INILAMPUNG
Selasa, 22 Desember 2020

Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Bambang Sugeng Irianto melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihan I


INILAMPUNG, Pringsewu - Perbaikan saluran irigasi, infrakstuktur jalan dan penerangan jalan menjadi harapan masyarakat di Pekon/Desa Bumiayu. Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. 


Harapan tersebut, disampaikan warga kepada anggota DPRD Pringsewu Bambang Sugeng Irianto pada agenda reses perseorangan di daerah pemilihan (Dapil I Kecamatan Pringsewu).Agenda reses itu berlangsung selama tiga hari ( 17 hingga 19 Desember 2020). 


Selain itu, masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan jalan lingkar beraspal dari Kelurahan Pajaresuk, Pekon Bumiarum, Bumiayu hingga Bumiratu. Termasuk, pembangunan jembatan penghubungi Pekon Bumiayu dengan Pekon Banjarejo, Kecamatan Banyumas.


Menanggapi aspirasi tersebut, Bambang Sugeng Irianto berjanji berupaya maksimal memperjuangkan harapan masyarakat tersebut."Nanti juga akan kita sampaikan di tingkat pimpinan DPRD Pringsewu," kata anggota DPRD Pringsewu dari Fraksi PKB itu.


Meski demikian, Bambang juga meminta masyarakat menyampaikan aspirasi tersebut pada musyawarah rencana pembangunan di tingkat pekon dan kecamatan dan diteruskan ke tingkat kabupaten 


"Saya tetap akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi tersebut. Namun, tentunya harus didukung melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang nantinya menjadi acuan penyusunan prioritas program pembangunan," terangnya. 


Bukan hanya soal pembangunan infrastruktur, anggota Komisi III DPRD Pringsewu itu juga akan berupaya  membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Salah satunya melalui  program pelatihan dan ketrampilan yang diselenggarakan dinas terkait."Saya juga akan membantu melakukan pendataan tentang program rumah tidak layak huni,"imbuhnya.


Dia berharap, masyarakat terus meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.


"Peran aktif masyarakat sangat menentukan keberhasilan program pembangunan. Karena itu, seluruh lapisan masyarakat harus terus berperan aktif mendukung program pembangunan di Kabupatn Pringsewu," harapnya. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS