Cari Berita

Breaking News

31 Pegawai Kemenag Pringsewu Dapat Satyalancana Karyasatya

INILAMPUNG
Selasa, 05 Januari 2021

 Bupati Sujadi menanam pohon di halaman Kantor Kemenag Pringsewu pada peringatan HAB ke-75 tahun 2021. 


INILAMPUNG, Pringsewu - Sebanyak 31 pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pringsewu menerima penghargaan Satyalancana Karyasatya. 


Penghargaan itu diberikan kepada aparatur sipil negara (ASN) dengan masa kerja 10, 20, dan 30 tahun. Waroji mewakili ASN dengan masa kerja 30 tahun, Syahril Baron, Basrido, dan Siti Fatonah (20 tahun), Yusriyati dan Hilal Fikri (10 tahun).


Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kepala Kemenag Marwansyah menyematkan pin penghargaan saat upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kemenag di lapangan Pemkab Pringsewu, Selasa (5-1-2021).


Bupati Sujadi mengajak seluruh jajaran Kemenag memaknai segala prestasi yang telah dicapai di usia 75 tahun ini sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang. 


"Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama, tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kemenag," kata Sujadi saat menyampaikan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. 


Menurutnya, peringatan HAB tahun ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.


"Di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, dimana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak orang lain," ucap Sujadi.


Seusai upacara, Bupati bersama Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Kemenag Marwansyah, menanam pohon penghijauan di area kantor Kemenag setempat.


Tampak hadir, Kabag Sumda Kompol Sukamso, Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Ketua Pengadilan Agama Ridwan Harahap beserta instansi vertikal lainnya serta para tokoh gama. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS