-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

4 Calon Kepala Daerah di Lampung Dilantik Februari

INILAMPUNG
Jumat, 22 Januari 2021

Pelantikan Kepala Daerah oleh Gubernur Lampung. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Empat Kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020 di Lampung akan dilantik Gubernur Arinal Djunaidi pada Rabu, 17 Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten I Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Provinsi Lampung, Qhodratul Ihwan. Bahwa dari delapan daerah peserta Pilkada, baru empat daerah yang akan dilantik.

"Pelantikan pada tanggal 17 Februari untuk empat Kabupaten/Kota yaitu Metro, Way Kanan, Pesawaran dan Lampung Timur. Insyaallah ke-empat Kabupaten/Kota ini tidak ada masalah," kata Qhodratul, Jumat (22/1/2021).

Untuk empat daerah lainnya yang belum bisa dilantik karena dalam tahapan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi. Daerah tersebut adalah Kota Bandalampung, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesisir Barat.
 
"Untuk kekosongan empat daerah lainnya tentu akan disiapkan Pejabat Sementara (Pjs), akan kita koordinasi dulu dengan Kemendagri," Jelasnya.

Sedangkan Daerah yang sudah ditetapkan sebagai Kepala Daerah terpilih oleh KPU yakni, Kota Metro, Lampung Timur, Way Kanan dan Pesawaran.

Kepala daerah terpilih Kota Metro adalah Wahdi-Qomaru dengan perolehan suara 28.294. Lampung Timur Dawam Raharjo-Azwar Hadi mendapatkan suara 210.606. 

Kemudian Kabupaten Way Kanan yaitu Raden Adipati Surya-Ali Rahman dengan 177.222 suara dan Pesawaran adalah Dendi-Marzuki perolehan suara sebanyak 130.436.(dbs/inilampung)

LIPSUS