Cari Berita

Breaking News

5 Kadis dan Sejumlah Pejabat Eselon II Pemda Lampung Dicopot

INILAMPUNG
Jumat, 15 Januari 2021


Suasana pelantikan 12 pejabat eselon II, hari Jumat (14/1/2021)


INILAMPUNGCOM -- Sejumlah pejabat penting dan memegang fungsi strategis di lingkup Pemda Provinsi Lampung dicopot atau dimutasi. 


"Jumlahnya ada 12 orang pejabat eselon II, 5 dari pejabat setingkat Kepala Dinas, " kata seorang kepala dinas yang ikut dilantik, hari ini Jumat, (14/1/2021). 


Diantara pejabat strategis dimaksud adalah, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Mulyadi Irsan, Kondratul Ihwan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu (PTSP), dan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Achmad Chrisna Putra.


Lalu, Kadis Koperasi dan UMKM, Agus Nompitu. Kadis Kelautan dan Perikanan, Febrizal Levi, dan Kadis Perkebunan Edy Yanto.


Acara pelantikan yang terkesan mendadak itu, telah berlangsung di Gedung Pusiban, Kantor Gubernuran, hari Jumat (15/1/2021) tadi pagi.


Diacara itu, Gubernur Arinal Djunaidi hadir langsung untuk mengambil sumpah, jabatan mereka yang baru. SK pengangkatan mereka bernomorkan, 821.21/30.VI.04/2021 tanggal 13 Januari 2021 yang dilakukan oleh Gubernur Arinal Djunaidi.


Berikut ke 12 orang pejabat eselon II yang dilantik:


1. Adi Erlansyah jabatan lama Inspektur Provinsi, jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).


2. Saiful Darmawan jabatan lama Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.


3. Irwan Sihar Marpaung jabatan lama Asisten Pemerintahan dan Kesra, jabatan baru Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.


4. Fredy jabatan lama Kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), jabatan baru Inspektur Provinsi.


5. Mulyadi Irsan jabatan lama Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK), jabatan baru Kepada Bappeda.


6. Achmad Chrisna Putra jabatan lama Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik.(Kominfotik), jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan. 


7. Agus Nompitu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, jabatan baru Kepala Dinas Tenaga Kerja.


8. Qhidratul Ihwan jabatan lama Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesra.


9. Febrizal Levi jabatan lama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, jabatan baru Kepala Dinas BMBK.


10. Edi Yanto Kepala Dinas Perkebunan, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan.


11. Minhairin jabatan lama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), jabatan baru Asisten Administrasi Umum.


12. Zulfikar jabatan lama Kepala Biro Hukum, jabatan baru Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah.(dbs/inilampung)


LIPSUS