-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Aklamasi, Suherman Kembali Terpilih Jadi Ketua Golkar Pringsewu

INILAMPUNG
Kamis, 07 Januari 2021

Pengurus DPD Golkar Lampung Ririn Kuswantari menyerahkan bendera petaka kepada Suherman.


INILAMPUNG, Pringsewu - Suherman terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Pringsewu Pringsewu periode 2021-2026.


Dia terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Golkar Kabupaten Pringsewu yang berlangsung di GSG Kecamatan Sukoharjo, Kamis (7-1-2021).


Sebagai ketua terpilih sekaligus ketua Tim Formatur, Suherman diberikan kewenangan menyusun anggota kabinetnya di Partai Golkar Pringsewu.


"Kami memberi batas waktu minimal dua pekan ke depan komposisi susunan kepengurusan (Golkar Pringsewu) sudah terbentuk," pinta Bambang Purwanto, pimpinan sidang dalam musda tersebut.


Bambang yang juga pengurus DPD I Golkar Lampung juga meminta kepada ketua terpilih agar dalam menyusun kepengurusan agar didahului dengan menampung berbagai masukan dan aspirasi baik dari internal partai juga masyarakat.


"Intinya, tim formatur lebih dulu harus berkoordinasi dengan sebaiknya supaya menghasilkan kekuatan dan Golkar semakin lebih solid. Nanti hasilnya dilaporkan ke pengurus Golkar Lampung," tegasnya.



Sementara itu, pasca terpilihnya kembali untuk kedua kali  memimpin Golkar Pringsewu, Suherman berjanji dalam dua tahun ke depan akan membangun kantor sekretariat Golkar.


"Ingatkan saya, apabila dalam dua tahun tidak bisa membangun kantor Golkar Pringsewu, saya siap mundur sebagai ketua,”ucap Suherman.


Selama ini kantor Golkar Pringsewu masih ngontrak dan berpindah-pindah. "Namun demikian, Golkar berhasil sebagai pemenang pemilu legislatif tahun 2019 dengan meraih tujuh kursi di DPRD Pringsewu. Juga kemenangan pada Pilkada Gubernur Lamung dan Pilpres," terangnya.


Suherman berjanji pada pemilu depan siap mempertahankan menjadi pemenang, bahkan  perolehan kursi di DPRD Pringsewu akan bertambah. "Jadi jika akan mencalonkan bupati sudah punya perahu sendiri," katanya.


Kemenangan Golkar Pringsewu merupakan hasil kerja keras seluruh kader mulai dari tingkat RT/RW hingga Kabupaten. "Yang jelas ke depan Golkar harus tetap komapk dan solid," imbuhnya.


Sebelumnya, Bupati Pringsewu Sujadi mengharapkan pelaksanaan musda bisa menguatkan tali silaturahmi sesuai tagline Golkar Indonesia, Indonesia Golkar.


Menurutnya, komunikasi Partai Golkar dengan pemerintah selama ini cukup baik. "Semoga di kepengurusan berikutnya lebih baik lagi," harap Sujadi. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS