Cari Berita

Breaking News

Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Dilantik Rabu 27 Januari

INILAMPUNG
Senin, 25 Januari 2021

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo calon Kapolri. (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, dijadwalkan akan dilantik pada Rabu, 27 Januari 2021 di Istana Negara, Jakarta.

"Info seperti itu (Komjen Sigit dilantik Rabu)," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, dikutip dari detikcom Senin (25/1/2021).

Sebelumnya, pihak Kesetjenan DPR mengatakan pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo akan dilakukan sebelum masa jabatan Jenderal Idham Azis sebagai Kapolri berakhir. Pelantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo ditargetkan sebelum 30 Januari 2020.

"Jadi SK dan surat persetujuan sudah disampaikan dan pasti pelantikannya akan dilakukan sebelum tanggal 30 (Januari) sesuai dengan batas pensiun Kapolri," kata Sekjen DPR Indra Iskandar usai menyerahkan SK persetujuan Komjen Sigit menjadi Kapolri, Jumat (22/1).

DPR sebelumnya menyetujui Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Persetujuan itu diambil dalam rapat paripurna yang dipimpin ketua DPR Puan Maharani, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021).(dbs/inilampung)

LIPSUS