Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Syekh Ali Jaber Wafat -->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Syekh Ali Jaber Wafat

INILAMPUNG
Kamis, 14 Januari 2021

Syekh Ali Jaber. Foto. Ist.

 

INILAMPUNG, Jakarta - Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Indoensia. 


Pendakwah Syekh Ali Jaber , yang beberapa waktu lalu mengalami aksi penujakan di Lampung, itu  dikabarkan meninggal dunia hari ini, di sebuah rumah sakit di Jakarta.


Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi., membenarkan: "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat," pesan singkatnya seperti dikutip inilampung dari republika pagi ini


Padahal,, pendakwah yang dikenal santun itu, dilaporkan 5 Januari 2021 lalu -- kondisi kesehatanya semakin membaik.  


Selama ini, Syech Ali memang sedang dirawat intensif (diduga) karena virus pandemi Covid-19. Tokoh Ulama besar itu masuk rumah sakit sejak hari Selasa (29/12/2020).


Melalui unggahan di akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman mengatakan para dokter menyebut Syekh Ali pernah mengabarkan kondisinya tidak dalam kondisi kritis. Walaupun pendakwah kondang kelahiran Madinah itu masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.


"Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur," tutur Abdulrahman, sepekan lalu.


Redaksi inilampung masih akan terus mengikuti perkembangan di lapangan. (*)


Sumber: Republika


LIPSUS