-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Johan Budi Pindah Komisi III DPR, Benarkah Ada Keterkaitan Herman Henry di Korupsi Dana Bansos

INILAMPUNG
Kamis, 21 Januari 2021

 

Johan Budi (dok.net)

INILAMPUNGCOM - Anggota Komisi II DPR RI Johan Budi dpindahtugaskan ke Komisi III, yang dipimpin Herman Henry. Benarkah kepindahan mantan Jubir KPK ini untuk membackup Herman Henry, terkait dugaan kasus korupsi dana Bansos ?


Namun demikian, saat dimintai komentar oleh redaksi mengenai pemberitaan Tempo tersebut, Johan Budi enggan menjawab.


"Saya tidak komen (no commmet). Belum juga masuk rapat rapat di Komisi III," kata Johan Budi dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (19/1).


Johan Budi, didalam wawancara nya, malah merekomendasikan menghubungi anggota Komisi III yang lain jika ingin terus mendalami kasus ini.


"Minta komentar anggota Komisi III yang lain aja ya,” kata Johan yang sejak menjadi DPR RI kini tampak kalem. 


Selain Johan, sebenarnya  masih ada nama lain seperti Ribka Tjiptaning yang dirotasi dari Komisi IX ke Komisi VII DPR RI terhitung sejak Selasa, 19 Januari 2021. Ibu dokter itu, kabarnya dipindah lantaran pernyataan keras soal polemik vaksin Chinovak dan covid 19.


Meskipin, ia meminta soal kepindahanya untuk langsung menanyakan Ketua Fraksi PDIP DPR RI.


Komisi VII DPR RI merupakan alat kelengkapan Dewan yang membidangi energi, riset, dan teknologi.

Mitra kerja Komisi VII DPR RI adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), hingga Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).



Korupsi Dana Bansos 

Dalam sebuah pemberitaan di Koran Tempo berjudul “Tiga Penguasa Bansos” sepekan ini masih terus menjadi perbincangan publik.


Headline itu memampang gambar tas goodie bag bergambar Juliari Batubara, Ketua Komisi III DPR Herman Herry, dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ihsan Yunus.


Disebutkan bahwa sejumlah kantor perusahaan penyedia bantuan sosial di Kemensos yang tengah digeledah KPK diduga terafiliasi oleh Herman Herry dan Ihsan Yunus, di mana keduanya merupakan kader PDI Perjuangan.


Tempo menyebut bahwa perusahaan-perusahaan yang terafiliasi pada keduanya mendapat jatah hingga Rp 3,4 triliun atau separuh dari anggaran bantuan untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.


Seiring dengan itu mantan Komisioner KPK yang kini menjadi anggota DPR dari PDIP, Johan Budi tengah dipindahtugaskan dari Komisi II DPR ke Komisi III DPR yang dipimpin Herman Herry.(dbs/RMOL)


LIPSUS