Cari Berita

Breaking News

Kunjungi SDN 37, Agus Istiqlal: Ajarkan Kebersihan kepada Anak

INILAMPUNG
Selasa, 05 Januari 2021


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal mengunjungi SDN 37 di Pemangku Talang 11, Pekon Rajabasa Kecamatan Ngaras pada Selasa 5 Januari 2021. 


Didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pesibar, Agus memperhatikan struktur bangunan, sarana dan prasarana SDN 37 serta kebersihan lingkungan sekolah.


Dia mengingatkan tentang kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya petugas kebersihan. "Anak-anak perlu diajari kebersihan, termasuk guru. Itu bagian dari pendidikan karakter," katanya.


Selain itu, Agus mengatakan kepala sekolah dan guru harus punya inisiatif dalam mengelola sekolah. "Harus ada rasa memiliki dan bangga terhadap sekolah dimanapun bertugas," katanya.


Pelayanan yang bersentuhan dengan masyarakat sangat penting dan harus ditingkatkan. Terlebih, pendidikan merupakan kunci utama dalam pembangunan SDM di Kabupaten Pesisir barat.


Menurut bupati, keberhasilan pendidikan sangat dipengaruhi oleh kualitas guru. Karena itu, guru dan pihak sekolah wajib melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. 


“Guru adalah contoh dan pahlawan yang baik bagi masyarakat. Segala tindak-tanduk, sikap dan kepribadian seorang guru selalu diperhatikan oleh masyarakat di sekitar. Marilah kita bersikap sebagai seorang teladan di lingkungan sekeliling kita,” ujar bupati. (eva/inilampung.com).

LIPSUS