-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Mobil Esemka Bima 1.2 Nongol di Pringsewu, Tawarkan Sistem Sewa Milik

INILAMPUNG
Kamis, 14 Januari 2021

 Mobil Esemka Bima 1.2 diperkenalkan di Kabupaten Pringsewu.


INILAMPUNG, Pringsewu - Cukup lama tak dengar kabarnya. Mobil Esemka yang awalnya dipromosikan sebagai mobil nasional, muncul di Kabupaten Pringsewu.


Kendaraan yang diproduksi PT Petromart Desa Mandiri (PDM) dan diperkenalkan di Pringsewu pada Selasa (12-1-2021, Esemka Bima 1.2. 


Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyambut kehadiran mobil jenis truk ringan itu. Bahkan, dia mengumpulkan camat, kepala pekon dan lurah di kediamannya untuk memperkenalkan mobil tersebut.


Dalam pertemuan itu, Fauzi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan dan Kadis Kominfo Samsir Kasim serta Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto.


"Sengaja kami undang para camat dan kepala pekon serta lurah agar bisa menjadi pemikiran bersama. Dengan harapan dapat membantu masyarakat dan UMKM," ujarnya.


Sementara itu Gurmewa, kepala Koperasi Jasa Nelayan sekaligus penanggung jawab Esemka untuk wilayah Sumbagsel, ini menjelaskan mobil Esemka Bima 1.2 dipromosikan sebagai mobil tangguh, terjangkau dan bertenaga. 


Menurut dia, Esemka produk kerjasama dengan pabrik mobil asal Jepang, Mitsubishi. Dengan komposisi, 70 persen komponen lokal, sisanya impor.


Selama di Pringsewu, kata dia, sudah digunakan Wakil Bupati untuk mengangkut barang bantuan PMI untuk korban banjir di wilayah Pardasuka.


Gurmewa mengatakan, Esemka ditawarkan dengan sistem sewa-milik. PT Petromart Desa Mandiri memberikan kesempatan program stimulus pemulihan ekonomi berbasis digitalisasi UMKM, pedagang, petani dan nelayan di Provinsi Lampung. 


"Dengan sistem sewa, setelah lima tahun kendaraan menjadi hak milik. Esemka Bima 1.2 memiliki kabin yang lega serta ruang kargo yang luas, sehingga cocok untuk lebih banyak muatan," katanya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS