-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pembangunan Gedung Puskesmas Karyapenggawa Tinggal Finishing

INILAMPUNG
Rabu, 06 Januari 2021

 Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meninjau pembangunan gedung Puskesmas Karyapenggawa.


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal meminta proyek pembangunan gedung Puskesmas Karyapenggawa diperindah dengan lampu pagar dan taman di area pakir.


Hal itu disampaikan Agus saat meninjau proyek yang terletak di Pemangku Sesanggai, Pekon Waysindi Hanuan, Karyapenggawa, Rabu 6 Januari 2021. 


Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 3600 meter persegi, itu dibangun dengan dana alokasi khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2020 senilai Rp4,8 miliar.


Proyek pembangunan yang sudah mencapai 98 persen itu, ditargetkan selesai apa Desember 2020. Namun, tertunda karena terkendala cuaca. "Tinggal finishing. Saya minta dipasang lampu di pagar dan dibuat taman di area parkir," kata Agus.


Didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Rochmat, pejabat pembuat komitmen, Guritno dan pengwas lapangan dari pihak rekanan, bupati memaklumi keterlambatan finising pembangunan baru gedung puskesmas tersebut. 


Pada bagian lain, dia berharap gedung baru puskesmas tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Karyapenggawa. 


Perpaduan warta biru dan putih, berlantai granit, membuat gedung dua lantai yang dibangun Dinas Kesehatan Pesibar, itu terlihat megah. Dengan fasilitas seperti itu diharapkan pelayanan kesehatan menjadi lebih baik. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS