-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Pemkab Pringsewu Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Pardasuka

INILAMPUNG
Jumat, 08 Januari 2021

 Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Pardasuka


INILAMPUNG, Pardasuka - Pemerintah Kabupaten Pringsewu bergerak cepat menangani bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Pardasuka pada Kamis 7 Januari 2021.


Wakil Bupati Pringsewu bersama sejumlah pejabat pemkab terkait, turun meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan logistik untuk warga korban banjir tersebut, Jumat (8-1-2021).


Dusun Pulaunyamuk, Pekon (Desa) Tanjungrusia menjadi wilayah paling parah terdampak banjir di Kecamatan Pardasuka itu. Banjir terjadi akibat meluapnya aliran Sungai Waymincang yang dipicu hujan deras.


Wabup mengatakan, pemkab segera melakukan penanganan terpadu terkait bencana banjir tersebut.


"Hari ini kita salurakan bantuan sembako dan logistik lainya untuk warga korban banjir. Instansi terkait juga sudah kita minta segera menyalurkan bantun air bersih untuk warga," kata wabup.


Pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung yang turut serta mendamping wabup pada peninjauan tersebut, menyatakan segera menurunkan alat berat, untuk melakukan  upaya normalisasi aliran Sungai Waymincang.


Camat Pardasuka Titik Puji Lestari mengatakan, ada  tujuh pekon terdampak banjir di wilayah setempat. Di Pekon Tanjungrusia, sedikitnya 70 ruma warga mengalami rusak ringan dan sedang akibat banjir tersebut.


Di Pekon Pardasuka 501 rumah, 18 rumah di Pekon Pardasuka Selatan. Sedangkan di Pekon Kedau dan Pekon Selapn masing-masing tiga rumah warga mengalami rusak ringan dan sedang.


"Ini data sementara, kami terus melalukan pendataan di sejumlah pekon lainya," kata Titik.


Turut serta dalam peninjauan tersebut: Kepala BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas, Kadis PUPR Imam Santiko dan Kadis Lingkungan Hidup Hendrid. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS