Cari Berita

Breaking News

Penuhi Harapan Warga, PTPN 7 Unit Bergen Bantu Sumur Bor

INILAMPUNG
Rabu, 13 Januari 2021

 PTPN 7 Unit Bergen, Lampung Selatan, membantu pembangunan sumur bor di Kertosari, Tanjungbintang. 


INILAMPUNG, Tanjungbintang - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) 7 Unit Bergen, Lampung Selatan, kembali menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar perusahaan.


Pada kali ini, bantuan yang diberikan PTPN 7 Unit Bergen berupa pembuatan satu unit sumur bor di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjungbintang.


“Bantuan itu sebagai wujud kepedulian kami terhadap lingkungan, terutama desa penyangga di Kecamatan Tanjungbintang,” terang Manajer PTPN 7 Unit Bergen, Ahmad Nurwibowo saat peresmiaan sumur bor di Desa Kertosari, Tanjungbintang, Rabu (13-1-2021).


Dia menyebutkan, sebelumnya PTPN 7 Unit Bergen menyalurkan enam unit tempat cuci tangan ke desa penyangga sebagai fasilitas kebersihan terutama pada masa pandemi Covid-19.


"Kami akan selalu memberikan manfaat bagi stakeholder dan akan bersinergi untuk bersama-sama membangun lingkungan sekitar perkebunan," katanya.


Kepala Desa Kertosari Albert halomoan, mewakili masyarakat, menyampaikan terima kasih atas kepedulian PTPN 7 dan bantuan fasilitas sumur bor. Bantuan tersebut dinilai sesuai sasaran karena masyarakat selama ini pada musim kemarau sering kesulitan memperoleh air bersih.


Dia mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan sumur bor itu sejak 2018. "Terima kasih PTPN 7, akhirnya harapan masyarakat memiliki sumur bor terpenuhi," katanya. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS