-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Tiga BUMN Kerjasama Optimalisasi Aset

INILAMPUNG
Jumat, 29 Januari 2021

PTPN VII, PT Pelindo II Cabang Bengkulu,dan PT Pelabuhan Tanjungpriok kerjasama optimalisasi aset.

INILAMPUNG, Bandarlampung --PT Perkebunan Nusantara VII, PT Pelindo II Cabang Bengkulu dan PT Pelabuhan Tanjungpriok menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Kerjasama Optimalisasi Aset, Jumat (29-1-2021).

Penandatanganan berlangsung di Ruang Harmonis Kantor PTPN VII DI Bandarlampung. Dilakukan oleh GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Titah Yudhana A, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose Terminal) Drajat Sulistyo dengan Direktur PTPN VII Doni P Gandamihardja.

Kesepakatan ini merupakan bentuk Sinergi BUMN dengan pola kerjasama pemanfaatan aset berupa lahan milik PT Pelindo II yang dimanfaatkan oleh PTPN VII untuk keperluan pengapalan produksi, khususnya yang ada di IPMG Pulau Baai Bengkulu.

Direktur PTPN VII Doni P Gandamihardja mengatakan kerjasama ini untuk membangun sinergi BUMN antar kedua belah pihak, guna mengoptimalisasi aset yang dimiliki PTPN VII di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Ia berharap kerjasama ini dapat terus ditingkatkan dan memberi manfaat bagi kedua belah pihak.

Sementara GM PT Pelindo II Cabang Bengkulu, Titah Yudhana A, sangat berharap dapat menjalin hubungan kerjasama pengelolaan dan optimalisaai aset PTPN VII dan PT Pelindo II Cabang Bengkulu.

Ke depan, akan membuat kerjasama yang lebih optimal, apalagi potensi di Bengkulu masih banyak yang belum dimanfaatkan.

Dengan kerjasama ini, diharapkan bisa direalisasikan semua aset sehingga Pelindo II Cabang Bengkulu, PTPN VII dan PT. PTP bisa mengimplementasikan kolaborasi ini. "Sehingga sinergi ini dapat memperkuat ekonomi nasional," katanya.

Pada kesempatan itu, Titah meminta dukungan semua pihak agar bisa direalisasikan secepat mungkin dengan harapan kedepan bisa lebih maju lagi. (mfn/rls/inilampung.com)

LIPSUS