-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

51 Warga Lapas Sukamiskin Positif Covid-19

INILAMPUNG
Selasa, 09 Februari 2021

Lapas kelas I Sukamiskin Bandung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandung - Sebanyak 51 warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19, hal itu berdasarkan hasil swab pada Senin (8/2/2021).

Sebelumnya seluruh penghuni dan pegawai Lapas kelas I Sukamiskin dan para pimti pratama kanwil yang berjumlah secara keseluruhan 460 orang ini dilakukan tes swab pada pada tanggal 4 Februari 2021.

"Pada tanggal 6 Februari 2021 telah keluar hasil swab dimana hasilnya 51 warga binaan dan 3 orang pegawai terkonfirmasi positif Covid 19," pernyataan pers Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Imam Suyudi Senin (8/2/2021).

Dikatakan, warga binaan yang hasil CT-nya dibawah 15 dan menunjukan gejala serta mempunyai penyakit bawaan segera dirujuk ke RS Hermina.

"Empat orang warga binaan," katanya.

Sedang 47 orang yang positif dilakukan isolasi di kamar tahanan masing-masing dan diawasi petugas medis Lapas Sukamiskin. 

Kemudian tiga orang pegawai positif corona diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing serta dilakukan pengawasan tenaga medis.

Pihak lapas juga telah berkoodinasi dengan satgas Covid-19 dan tim dokter untuk melakukan tracing warga binaan positif agar mendapatkan penanganan lebih intensif.

"Tim dokter kanwil kemenkumham Jawa Barat diperintahkan untuk memonitor dan mengkoordinir tenaga medis yang lain unutk membantu penanganan dan pencegahan Covid-19," ucapnya.(dbs/inilampung)

LIPSUS