Cari Berita

Breaking News

Agus Istiqlal: Vaksinasi untuk Tuntaskan Pandemi Covid-19

INILAMPUNG
Rabu, 03 Februari 2021

 Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal pada pencanangan vaksinasi Covid-19.



INILAMPUNG, Pesisir Barat - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menghadiri dimulainya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pesisir Tengah, Rabu, 3 Februari 2021.

Menurut Agus, pandemi covid-19 di Indonesia masih belum selesai. Dampak pandemi sangat mengganggu sistem pemerintahan dan  seluruh pelayanan publik. Perekonomian juga terganggu, harga-harga komoditas juga menurun.

"Menghadapi permasalahan tersebut, pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah untuk menuntaskan pandemi ini. Salahnya melalui vaksinasi covid- 19 secara massal," ungkap Agus.

Saat ini seluruh provinsi di Indonesia telah menerima vaksin Covid-19 yang didistribusikan secara berjenjang ke kabupaten/kota. Vaksin Covid-19 yang digunakan sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan bersertifikat halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia.

Mengutip Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 tentang Produksi Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences co.Ltd China dan PT. Bio Farma (Persero), kata dia, vaksin tersebut layak dan dapat digunakan bagi seluruh masyarakat Indonesia, lanjutnya.

Pada 25 Januari 2021, kata dia, Pesibar menerima vaksin Covid-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung. "Pemkab Pesibar menyambut dengan baik dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas bantuan vaksin Covid- 19 ini," lanjutnya.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, yang akan menerima pemberian vaksin tahap pertama termin kedua sebanyak 1.440 dosis, yang hari ini pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan serentak di Pesibar," imbuhnya.

Pemkab Pesibar sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, yang merupakan upaya untuk melindungi diri dari wabah covid-19.

"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Pesibar untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini secara massal di, agar pandemi ini segera berakhir," katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinkes Pesibar, Tedi Zadmiko, forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar). (Eva/inilampung.com)

LIPSUS