Cari Berita

Breaking News

Buku Isbedy 'Kau Kekasih Aku Kelasi' Terjual 61 Eksemplar

INILAMPUNG
Rabu, 24 Februari 2021

Isbedy Stiawan ZS, Paus Sastra Lampung (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Buku puisi karya penyair Lampung, Isbedy Stiawan ZS, yang akan diluncurkan pertengahan Maret langsung terjual 61 eksemplar.

Buku Paus Sastra Lampung berjudul "Kau Kekasih Aku Kelasi" baru promo Pre Order (PO), Rabu (24/2) pagi, siang sudah direspon baik oleh pemesan.

"Saya tak menyangka bisa direspon seperti ini. Padahal target awal saya hanya 20 eksemplar, itu pun masih ragu. Maka saya buat PO dimulai 1 sd 15 Maret," jelas Isbedy, Rabu sore.

Dikatakannya, buku ini menghimpun 66 puisi dari 2019-2021. Semula, jelas penyair berjuluk Paus Sastra Lampung itu, buku ini berisi 63 puisi sesuai usianya pada 5 Juni mendatang.
Buku Isbedy Stiawan ZS, Kau Kekasih Aku Kelasi (Ist/inilampung)

"Tapi, saya memertahankan hasil kurasi sendiri. Dari 90 an puisi, saya pilah-pilih sampai 66 itu," katanya lagi.

Pada buku pertama terbitan 2021 itu, ia menggandeng Ulil Amri MB sebagai layoter isi dan desain sampul. Sedangkan gambar sampul karya lukis Krismarliyanti.

"Kolaborasi karya lukis dan desain sampul kali ini, sangat saya suka. Pokoknya keren," ungkapnya.

Sebuah puisi dedikasi pada almarhum Entus Alrafi Gd, musisi Lampung, juga ada dalam kumpulan ini.

Selain, masalah sosial, cinta, bencana, dan religius.

Pre Order (PO) masih dibuka hingga 1 Maret 2021. Pemesan PO kali ini ada yang 10, 5, 3, dan 2 eksemplar. 

Isbedy menyebut terbanyak adalah owner Tegal Mas Island, Hensilyana Thomas (10), Eni Amaliah relawan Literasi Lampung dari UIN Radin Intan Lampung (10), Aep Saripudin dan Sidik Efendi (5), Yozi Rizal dan Himawan Imron, aleg DPRD Lampung (3), Ade Utami yang juga anggota DPRD Lampung (2).(zal/inilampung)

LIPSUS