-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Di Lampung, Adies Kadir Cerita Tahanan Ikrar Setia NKRI

INILAMPUNG
Kamis, 18 Februari 2021

Adies Kadier


INILAMPUNGCOM - Wakil ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas I, Lampung pada Rabu, 17 Februari 2021.

Dia menceritakan ada hal unik dilakukan salah seorang tahanan, tetapi patut dijadikan contoh buat para tahanan lain di tanah air.

Apa uniknya? Yakni, penghuni LP yang akting melakukan sumpah janji setia kepada negara kesatuan republik Indinesia (NKRI).

“Kita juga melihat langsung tadi ada dua orang narapidana mengucapkan ikrar sumpah janjin kesetiaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, disela sela Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI, di Bandarlampung, Rabu (17/2/2021).

Adies Kadir yang merupakan ketua Mahmah Partai DPP Partai Golkar itu menyebut, sesuatu yang positif. Bahkan, sebagai bukti pembinaan di LP Rajabasa Bandar Lampung telah berlangsung dengan baik.

"Ini merupakan satu contoh yang baik dan pembinaan yang baik yang dilakukan Kanwil Kemenkum-HAM Lampung. Bisa ditiru oleh lapas-lapas yang lain,” kata Adies.

Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan bersama jajaran mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung.

Adies berharap ke depan, para terpidana lainnya di Lapas maupun Rumah Tahanan yang ada di Lampung juga dapat mengikrar kan janji setia kepada NKRI.

“Kita harapkan masih banyak kawan-kawan terpidana yang mengikrar kan janji setia kepada NKRI,” kata dia lagi.

Pertemuan Komisi III DPR RI dengan Jajaran Kejati Lampung


Komisi III DPR RI Bidang Hukum, HAM, dan Keamanan sebelumnya telah melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Rajabasa, Bandarlampung.

Setelah mengunjungi lapas, Komisi III DPR yang dipimpin Adies Kadir tersebut mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Tim yang datang ke Lampung : Adies Kadir (Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Golkar) dengan anggota Heru Widodo (Fraksi PKB), Ary Egahni Ben Bahat (Fraksi Nasdem).

Lalu, Rudy Mas’ud (Fraksi Golkar), Hinca IP Pandjaitan (Fraksi Demokrat) dan Taufik Basari (Fraksi Nasdem). ( Zal/inilampung)

LIPSUS