-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Di Tengah Pandemi Covid 19, Perekonomian Harus Tetap Berjalan

INILAMPUNG
Minggu, 07 Februari 2021

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Mukhlis Basri sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gisting. 


INILAMPUNG, Gisting--Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kapada masyarakat terus dilakukan anggota DPR RI/MPR RI Mukhlis Basri. Kali ini, dilakukan di Pekon Purwodadi kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.


Pada kesempatan itu, anggota Komisi I DPR RI asal Lampung, juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus Covorna atau Covid-19.


Pada kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (6-2-2021), penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebelum masuk ruang pertemuan, peserta wajib mengenakan masker, mencuci tangan dan air atau hand sanitizer sebelum masuk ruang pertemuan, dan menjaga jarak.


"Kita semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai usaha agar tidak tertular Covid-19," kata Mukhlis, mantan dua periode Bupati Lampung Barat itu.


Mengatasi pandemi Covid-19, bukan hanya tugas satgas atau pemerintah. Namun, seluruh masyarakat harus ikut menyukseskan agar pandemi segera berakhir.


"Kita harus mencegah korban bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau satgas tapi tugas kita bersama," ujar Mukhlis.


Selain itu, dia juga mengingatkan masyarakat agar mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Caranya, dengan menghidupkan lagi usaha-usaha kecil.


"Kegiatan perekonomian harus tetap diberjalan di tengah pandemi COVID-19 agar masyarakat tidak mengalami  kesulitan biaya hidup sehari-hari," ujarnya.


Berkaitan dengan kehidupan bermasyarakat, Mukhlis minta warga berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. "Dengan berpegang teguh pada Empat Pilar tersebut, kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara," tandasnya.


Sementara itu, anggota DPRD Tanggamus, Rodiah yang juga hadir dalam pertemuan itu, mengatakan Mukhlis Basri merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan di Lampung, sehingga wajar bisa terpilih menjadi bupati dua periode dan menjadi anggota DPR RI.


"Pak Mukhlis Basri adalah terbaik PDI Perjuangan di Lampung, dan menjadi panutan kader," ujar Rodiah.


Rodiah berharap Mukhlis dapat hadir di seluruh kecamatan di Tanggamus untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan kepada kader partai yang berada di daerah.


Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab seputar Empat Pilar dan penyampaian aspirasi dari masyarakat


Turut hadir, para wakil ketua DPC PDI Perjuangan Tanggamus,  Plt Kepala Pekon Purwodadi Mualfi  dan tokoh masyarakat, agama, dan tokoh pemuda setempat. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS