Cari Berita

Breaking News

Entus Pergi, Seniman Lampung Bersedih

INILAMPUNG
Kamis, 18 Februari 2021

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Entus Alrafi Gd., seniman musik Lampung, dan telah mewarnai serta turut neninggikan marwah kesenian Lampung di kancah nasional meninggal dunia pukul 4.55, Kamis (18/2/2021).

Entus pensiunan ASN di Dinas Pariwisata dan Ekraf Provinsi Lampung kelahiran 1960. Ia kerap memerkuat seni di Lampung tampil dalam berbagai event tingkat Nasional. 

"Entus adalah pembina di Lamban Sastra Isbedy Stiawan ZS," terang pengampu Lamban Sastra, Isbedy Stiawan ZS, pagi ini (18/2).

Menurut pernyair berjuluk Paus Sastra Lampung, Entus dirawat di RS malam tadi. 

"Saya dapat info semalam, ia dirawat. Pagi tadi dapat kabar ia sudah mendahului kita," katanya lagi.

Isbedy mengaku, pada 2019 ia pernah berkolabirasi dengan Entus pada pembacaan puisi dari buku "Alamat Rindu Dikutuk Rindu" di panggung HPI Lamban Sastra.

"Ia memusikalisasikan puisi-puisi saya, selain mengiringi saya baca puisi dengan musik. Itulah kenangan yang tak akan pernah saya lupakan," lanjut Isbedy.

Isbedy mengatakan, Entus adalah pribadi yang baik. Teman yang selalu mendukung dan membela. 

"Lampung ini hari patut berduka. Kita telah kehilangan seniman yang berdedikasi tinggi. Teguh pada prinsif dan komitmen," jelas Isbedy.

Selamat jalan Entus, semoga Allah menempatkan yang terbaik untukmu. "Semoga ia husnul khotimah, jannah rumah abadinya. Aamiin," tutup Isbedy.(zal/inilampung)

LIPSUS