-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Ganja Hampir 1/4 Ton, Gagal Kirim ke Jakarta

INILAMPUNG
Kamis, 11 Februari 2021

BNN Lampung gagalkan Pengiriman Ganja ke Jakarta (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Ganja sebanyak 248,057 kilogram diamankan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung.

Sebelumnya pada Sabtu 6 Februari 2021 pukul 22.30 WIB, paket dibungkus kertas coklat berisi ganja saat akan dikirim ke Jakarta digagalkan oleh BNNP Lampung.

Menurut Kepala BNNP Lampung, operasi itu dilakukan saat sedang dipindahkan dari mobil ke truk di Jalan Airan Raya, Way Hui, Kabupaten Lampung Selatan.

"Saat barang akan dipindahkan dari mobil pikap Grand Max ke truk, kami langsung tangkap dan kembangkan," kata Brigjen Pol Jafriedi kepada pers, Kamis (11/2/2021).

Jafriedi menjelaskan, bahwa rencananya ganja itu akan dibawa ke Jakarta oleh dua orang kurir. Dua kurir itu yakni AS (28), warga Kota Metro, dan HR (20), warga Bandarlampung, Lampung.

"Mereka adalah jaringan Aceh," tambahnya.

Jafriedi melanjutkan, penggagalan pengiriman ganja tersebut berawal dari informasi bahwa ada yang memesan sebuah kendaraan truk akan membawa barang tersebut ke Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan, barang tersebut dikirim ke Bandarlampung oleh dua orang daftar pencarian orang (DPO) berinisial TN dan TM yang merupakan warga Sumatera Utara. Barang tersebut disimpan di sebuah gudang yang berada di Way Halim, Bandarlampung sebelum dikirim ke Jakarta.

Petugas BNN langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Mereka berpura-pura menjadi sopir truk yang akan mengantarkan barang tersebut.(dbs/inilampung)

LIPSUS