-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Golkar Lampung Sosialisasi UU Cipta Kerja

INILAMPUNG
Selasa, 16 Februari 2021

Gubernur Lampung Airnal Djunaidi saat membuka Sosialisasi UU Cipta Kerja di Hotel Sheraton (Ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung – DPD Partai Golkar Lampung mengadakan sosialisasi Undang-undang No. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja, di Hotel Sheraton, Selasa (16/2/2021) malam.

Sosialisasi UU No.11/2020 Cipta Kerja yang dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Arinal Djunaidi, diikuti anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta fungsionaris DPD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Kegiatan Sosialisasi UU No. 11 di Golkar Lampumg sangat istimewa karena dihadiri oleh Sekjen DPP Golkar Letjen TNI (purn) H. Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Ketua Komisi I DPR RI Mutia Hafid, anggota Komisi II DPR RI Hanan A Rozak.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, salah satu pimpinan DPR yang terlibat langsung dalam proses pembuatan dan pengesahan UU Cipta Kerja. Azis Syamsudin menyampaikan fungsionaris Partai Golkar di Lampung dan anggota Fraksi Golkar harus tahu dan turut membantu sosialisasi UU No.11 Cipta Kerja.

UU No. 11 bertujuan untuk membuka lapangan kerja. Untuk membuka lapangan kerja, dibutuhkan investasi. Karena itu lanjut Azis anggota DPR dapil Lampung 2, proses perizinan paling lambat tiga bulan. Bila proses perizinan sampai terlalu lama, maka pemerintah pusat akan menambil alih diskresi.

“Kalau perizinan diambil alih pemerintah pusat, maka Pemerintah Daerah sendiri yang merugi. Karena itu, dalam UU Cipta Kerja ini mempermudah perizinan untuk investasi,” kata Azis.

Sementara itu, Ketua Golkar Provinsi Lampung juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekjen DPP Golkar dan jajaran pengurus DPP Golkar yang telah melaksanakan sosialisasi UU No. 11/2020 Cipta Kerja.

Arinal menilai sosialisasi UU No.11 Cipta Kerja sangat penting bagi fungsionaris Golkar dan anggota Fraksi Golkar. Arinal juga meminta semua kader Golkar siap menghadapi beberapa agenda politik.(w9/inilampung)

LIPSUS