-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Jalan yang Hubungkan Lemong ke Lambar Dibangun pada 2022

INILAMPUNG
Kamis, 11 Februari 2021


Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meninjau lokasi rencana pembukaan dan pembangunan jalan yang hubungkan Lemong Pesibar ke Lambar. 


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Dengan menggunakan jasa ojek sepeda motor, dua rombongan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) bertolak menuju Pemangku Talangtinggi Pekon Bambang Kecamatan Lemong, pada Rabu, 10 Februari 2021.


Para raider sepeda motor ojek harus ekstra hati-hati mengemudikan kendaraannya agar tidak terlepeset. Jalan tanah yang terjal menjadi semakin sulit dilalui karena licin dan becek oleh air hujan yang mengguyur selama perjalanan.


Begitulah perjalanan yang dilalui Bupati Agus Istiqlal menuju lokasi rencana pembukaan dan pengerasan badan jalan sepanjang 12 KM. Jalan itu menghubungkan Pesibar dengan Kabupaten Lampung Barat (Lambar).  Pembangunan infrastruktur itu dijadwalkan dimulai  pada 2022 mendatang. 



Saat melakukan peninjauan, mantan Aspidsus Kejati Bengkulu itu didampingi sejumlah pejabat tinggi pratama. Diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syaifullah Amir, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Hendri D Azhari, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suryadi, Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Rochmad, dan Camat Lemong.


Menurut Audi Marpi, sampai di lokasi kunjungan, Agus Istiqlal meminta organisasi perangkat daerah (OPD) terkait segera menindaklanjuti rencana tersebut.  "Kemarin juga Bupati langsung meminta OPD terkaitnya segera melakukan persiapan apa saja yang dibutuhkan, mulai dari panjang jalan, jumlah jembatan yang harus dibangun, termasuk status hutan yang dilintasi jalan alternatif tersebut," ungkap Audi, Kamis (11/2).


"Karena memang setelah persiapan sudah dipenuhi, Bupati akan langsung mengusulkan ke Gubernur Lampung untuk segera dibangun oleh Pemprov Lampung tahun depan. Bupati sendiri berkeinginan agar jalur yang menghubungkan Pesibar dengan Lambar itu bisa mulus tahun depan," jelas Audi.


Usai melihat langsung lokasi kunjungan bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan pada jalur tersebut menuju Lambar dan kembali lagi ke wilayah Pesibar. (Eva/inlampung.com)

LIPSUS