-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Kadis Kesehatan Pesisir Barat Giliran Pertama Disuntik Vaksin

INILAMPUNG
Rabu, 03 Februari 2021


INILAMPUNG, Pesisir Barat - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko menjadi orang pertama disuntik vaksin Covid-19 untuk wilayah Pesibar.

Vaksinasi tahap pertama serentak dilaksanakan di seluruh puskesmas se-Pesisir Barat. Pencanangan kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Krui, Rabu 3 Februari 2021.

Tedi Zadmiko mengatakan vaksinasi tahap pertama disiapkan sebanyak 720 dosis, 699 dosis untuk tenaga kesehatan, 21 dosis untuk pejabat publik atau influencer.


 Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat, Tedi Zadmiko

Setiap orang akan disuntik dua dosis vaksin. Artinya, 720 orang yang divaksin pada hari ini, sekitar dua pekan kemudian akan kembali divaksin. "Vaksinasi tahap kedua direncanakan 17 Februari mendatang," katanya.

Sementara Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dalam sambutannya mengatakan penyuntikan vaksin merupakan usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Semoga Pesisir Barat kembali normal seperti biasa dan terhindar dari segala wabah dan bencana," katanya. Agus mengingatkan setelah divaksin, masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan. (eva/inilampung.com)

LIPSUS