-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Lesty Minta Pemerintah Bantu Ibu-Ibu di Desa Berwirausaha

INILAMPUNG
Sabtu, 27 Februari 2021

Reses Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Lesty Putri Utami (ist/inilampung)

INILAMPUNG, Lampung Selatan - Anggota DPRD Provinsi Lampung, Lesty Putri Utami kembali menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat daerah pemilihan (dapil)-nya.

Kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Bandaragung Kecamatan Sragi dan Desa Sumurkumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Jumat, 26 Februari 2021.

Pelaksanaan reses di tengah pandemi covid-19 berlangsung singkat dan hanya dihadiri beberapa perwakilan masyarakat dan tokoh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Berbagai aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, di antaranya terkait infrastruktur (jalan, drainase), pendidikan, perbaikan masjid, serta usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Lesty mengatakan ada yang menarik dalam reses kali ini yakni terkait UMKM. Warga meminta pemerintah dapat membantu kaum ibu di desa dengan bantuan modal dan bimbingan usaha, sehingga mereka dapat membantu suaminya mencari nafkah.

“Ya, UMKM memang tidak henti-hentinya menjadi perhatian ditengah wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda seluruh negeri,” ungkapnya.

Dia menilai perlu peran aktif pemerintah daerah terhadap pelaku UMKM agar tetap bertahan meski ditengah lendemi Covid-19, dengan memberikan modal usaha, memberikan pelatihan dan membantu pemasaran.

“Saya akan memperjuangkan agar masyarakat dilatih dengan diberikan bantuan modal usaha dan pemerintahn daerah juga membantu dalam memasarkan produk UMKM,” ungkapnya.

Lesty juga menambahkan, untuk realisasi usulan yang disampaikan warga terkait infrastruktur, akan dibawa dan dikawal agar dapat terealisasi.

“Semua usulan masyarakat akan saya bawa ke pimpinan dewan untuk dibahas dengan pemerintah daerah” katanya.

Mengakhiri kegiatan reses, Lesty meninjau perbaikan Masjid Al Ikhlas di Dusun Kemiling Desa Sumurkumbang Kecamatan Kalianda, sekaligus memberikan bantuan dana. (Mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS