-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Lingga Kusuma Jadi Pelaksana Harian Bupati Pesisir Barat

INILAMPUNG
Rabu, 17 Februari 2021

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyerahkan SK Plh Bupati Pesisir Barat dan tujuh daerah lainnya.  


INILAMPUNG, Pesisir Barat  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat, Lingga Kusuma menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesisir Barat.


Surat Keputusan (SK) Plh Bupati Pesisir Barat tersebut diserahkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia di Pusiban Kantor Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Rabu, 17 Februari 2021.


Pengangkatan Plh untuk mengisi kekosongan jabatan karena bupati terpilih pada pilkada 2019, Agus Istiqlal dengan wakil bupati Zulqoini Syarif, belum dilantik.



Sementara masa jabatan bupati sebelumnya, Agus Istiqlal dan Erlina, berakhir pada Rabu, 17 Februari 2021. Hal ini juga terjadi di tujuh kabupaten/kota lainnya di Lampung yang menggelar pilkada pada 2019.


Wakil Gubernur Chusnunia berharap pelaksana harian bupati dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam mengisi kekosongan jabatan kepala daerah.


"Dalam mengantisipasi kekosongan jabatan bupati/walikota sampai dengan dilantiknya bupati dan wakil bupati atau walikota dan wakil walikota terpilih, maka sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri, Pemprov Lampung menunjuk sekda dari 8 kabupaten/kota untuk menjadi Plh," ujarnya.


Plh yang sudah ditunjuk tidak bisa melakukan kebijakan strategis seperti merubah anggaran dan melakukan perubahan struktur pejabat. Namun jika dalam keadaan mendesak maka semua harus mendapatkan ijin dari Kemendagri.


"Mengingat saat ini dalam situasi Covid-19, pesan dari pak Gubernur kita semua harus lebih giat untuk mensosialisasikan protokol kesehatan hingga tingkat desa dan kelurahan," tandasnya.


Delapan kabupaten kota yang kini dipimpin pelaksana harian yaitu Lampung Tengah, Lampung Selatan, Lampung Timur, Waykanan, Pesawaran, Pesisir Barat, Walikota Bandarlampung, Walikota Metro. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS